Sunday 6 January 2013

Gue Punya Gebetan

Share it Please


La… la… la… ye… ye! Bukan, gue bukan sedang kesurupan, itu gue sedang nyanyi. Gue lagi bahagia-bahagianya nih. Akhirnya setelah lama hati gue kosong dan kering, sekarang perlahan hati gue ada yang mengisi. Setelah lama gue galau tiap ngeliat couple yang lagi jalan bareng sambil pegangan tangan, rangkul-rangkulan, dan bergulingan, akhirnya gue sekarang bisa mengurangi rasa galu itu.
Sekarang gue lagi suka dengan seseorang. Dia temen kampus gue. Kita satu jurusan tapi beda kelas. Dia begitu menarik di mata gue. Awalnya gue enggak pernah kepikiran bisa deket dengan dia, soalnya sosoknya begitu berbeda. Dia terlihat dewasa, cerdas, dan aktif. Hal itu lah yang ngebuat gue enggak berpikir sedikitpun bisa ngedeketin dia.

Semua bermula dari kegiatan bakti sosial kampus gue di sebuah panti asuhan. Saat itu gue, dia, dan beberapa anak himpunan mahasiswa jurusan gue menjadi panitia dalam acara tersebut. Gue bertugas mendokumentasikan kegiatan. Tapi sayangnya kamera hp gue VGA, jadi gambar yang diambil enggak jelas, burem, dan jauh banget hasilnya dengan objek yang difoto. Seandainya Marshya Timoty difoto dengan kamera hp gue, mungkin hasilnya bakalan lebih mirip Omas. Berhubung kamera hp gue enggak layak buat memfoto kegiatan itu, jadi gue meminjam beberapa kamera hp temen-temen panitia. Dan kebetulan hp-dia juga gue pinjem buat foto-foto di panti asuhan.
Sesudah kegiatan tersebut, gue meminta semua hasil dokumentasi dari hp tiap-tiap panitia yang gue pinjem. Nah, ketika gue meminta file ke dia, filenya enggak ketemu. Lalu dia bilang mau cari filenya nanti dirumah, kemudian gue meminta nomernya untuk gue hubungi kalo filenya sudah ketemu.
Dari situ gue mulai suka mengirim SMS ke dia, dari sekedar nanya seputar kuliah, dosen pengajar, sampe agenda rapat rutin himpunan mahasiswa jurusan gue. Lalu kita mulai ngobrolin hal-hal laen, seperti nyeritain kegiatan yang kita lakuin, hobby, dan keluarga masing-masing.
Dari bahasa dan cara dia menulis SMS, gue rasa dia enggak sedemikian dewasa dari yang gue pikirkan sebelumnya. Maksud gue, bukan berarti dia kekanak-kanakkan, tapi, maksudnya gue ngerasa nyambung dengan dia. Kayaknya gue bakal bisa bercerita banyak hal ke dia. Akhirnya, gue pun memutuskan untuk menjadikan dia gebetan gue. Iya, gue tau, ini baru gebetan. GEBETAN!! Semoga gue enggak gagal.
Suatu hari gue ketemuan dengan dia. Sebelumnya gue minta dia untuk membaca cerpen gue, gue juga minta dia untuk mengomentarinya. Dan hari itu gue janjian dengan dia, katanya dia pengin ngembaliin cerpen tersebut.
Kita ketemuan di kampus.
‘Hai, ini, Ga!’ tiba-tiba dia dateng dari arah belakang sambil senyum, lalu menyerahkan cerpen tersebut.
‘Oh, iya. Hehe. Makasih ya uda baca’ kata gue sambil senyum juga.
Setelah cerpen diserahkan, kita ngobrol sebentar. Dia sempet cerita tentang temen satu kostnya. Temen kostanya sudah dia anggep sebagai kaka sendiri, orangnya baik dan dia ngerasa nyambung dengan temen kostnya itu. Tapi, temennya itu punya sifat yang berlebihan dengan pacarnya. Dan itu hal yang dia kurang suka.
‘Temenku berlebihan banget sayang sama pacarnya’ kata dia.
‘Berlebihan gimana tuh?’ gue nanya balik.
‘Iya, pacarnya suka minta macem-macem.’ Katanya. ‘Semalem dia minta pulsa, terus diisiin.’
‘Yang bener? Kok bisa sih?’ kata gue gue heran. ‘Malu aja kalo sebagai cowok kayak gitu.’ Gue sendiri pun ngerasa gimana gitu. Masa iya seorang cowok minta pulsa ke pacarnya. Enggak pantes aja.
‘Iyah, aku uda nasehatin dia, tapi susah. Enggak mau denger. Mungkin begitu kalo udah cinta mah.’ Katanya
‘Hm… iya iya. Terus?’ kata gue.
‘Terus dia juga suka buyar, dan nangis seharian kalo ada konflik dengan pacarnya’ katanya.
‘Mungkin dia masih belum bisa memposisikan seorang pacar dalam hidupnya’ kata gue.
‘He’em. Iya’ dia manggut.
‘Aku juga pernah tuh, ngerasa buyar.’ Kata gue serius. Gue memalingkan pandangan dari dia, kemudian menatap langit, lalu gue ngebayangin masa-masa ketika gue galau karna gebetan gue yang dulu deket dengan orang laen.
‘Eh, iya hehe’ dia menanggapi kata-kata gue barusan. Gue merasa ada yang aneh dengan tanggepannya.
‘Hm… bukan pacar sih, itu baru gebetan’ kata gue melanjutkan.
‘Disini ajah, hehe. Apa mau disitu?’ kata dia. Gue curiga, ini orang kenapa sih? Kok tanggepannya makin aneh? Kemudian gue melihat wajahnya. Dan… KAMPRET! Ternyata dia lagi ngobrol sama orang lain yang jauh jaraknya. Dia ngobrol sambil pake bahasa isyarat. Artinya dia enggak memerhatikan kata-kata gue barusan. Asem! Padahal gue sudah serius ngomong, tatapan gue juga sudah kosong, persis seperti adegan ketika pemeran utama dalam sebuah sinetron melakukan flash-back, membayangkan kejadian yang lalu sehingga tatapannya nanar.
‘La?’ kata gue sambil senyum kecut.
‘Eh iya kenapa?’
‘E-e-e enggak. Enggak papa!’ gue merasa cupu banget!
 Well, enggak lama sesudah itu kita berpisah. Dia mau ketemuan dengan temennya dan kayaknya enggak bisa berlama-lama ngobrol dengan gue. Setelah itu gue pun pergi dan lanjut pulang.
Nah, itu tadi sekilas cerita gue yang sudah menemukan gebetan baru. Setelah berabad-abad rasanya hidup tanpa gebetan, dan kini gue mulai merasakannya kembali.

16 comments:

  1. ciyee..yg punya gebetannn... :D
    tunggu apa lagi tuhh??:D

    ReplyDelete
  2. ini mesti nulis tulisan ini sambil senyum2 sendiri deh, iya kan? hihihi.

    semoga gebetannya baca tulisan ini :D

    ReplyDelete
  3. ciyeeeee,pasti lagi suka cengar cengir sendiri nih. haha

    ReplyDelete
  4. wah yoga jadian sam vini ga bilang2 nih . haha

    ReplyDelete
  5. ecieeeeee......ihiiiiirrrrr.....seerrrrrr....
    good luck ya buat 'menjadikan' dia pacar

    ReplyDelete
  6. #pukpukpuk
    tapi tetap SEMANGAAAAAAAAAAAT yaaa bang oga :)
    semoga cintanya terbalaskan :)
    aamiin..

    ReplyDelete
  7. cie cie cie... gebetan baru nih....
    traktiranya jgan lupa ya... :D

    ReplyDelete
  8. ciiieee , gebetan ... udah punya gebetaaaan ciieee ...

    btw, gimana komentar cerpen lo dari dia ?

    semoga sukses ya , semoga lo bisa dapetin dia , semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya bagus bang, dia enggak nyangka cowok sependiem gue ini bisa bikin tulusan ancur... eh... tulisan lucu.

      Delete
  9. semangat dong bang oga, jangan sampe gebetan lu diambil oranglain.

    ReplyDelete
  10. jiahahahaa...waduh ngakak gue baca yang terakhir, ternyata si gebetan ngomong ama yg lain..

    lanjutkan !!

    ReplyDelete
  11. Ciyee goodluck yah semoga bisa jadian :))

    ReplyDelete
  12. Ehem...
    jangan lupa PG(Pajak Gebetannya buat temen-temen BE... :D

    ReplyDelete
  13. Uhuy, hati-hati dia baca ini bro.

    ReplyDelete
  14. cie... 2013 membawa nikmat nih ye... cieee dapet gebetan ditahun baru

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter