Saturday 15 November 2014

Cowok Keren Vs Cowok Lucu

Share it Please


Belakangan ini, gue suka penasaran sama hubungan pacaran orang-orang. Gue sering ngeliat pasangan yang mana ceweknya cakep, dan cowoknya keren, tapi hubungan mereka malah enggak awet. Padahalkan menurut gue mereka pasangan yang ideal dan enak dipandang. Bahkan bikin orang-orang sekitar pada iri. Sedangkan, temen gue, yang mukanya kayak pantat onta timur tengah aja bisa pacaran awet. Padahalkan dia sama sekali enggak keren. Malah cenderung gembel.
Gara-gara hal itu gue jadi kepikiran terus. Makan enggak nafsu, tidur gelisah, pipis enggak lancar. Gue jadi tersiksa!
Sampai akhirnya gue nemu satu artikel, yang menyebutkan salah satu alasan cewek mau pacaran sama cowok enggak keren adalah karna lucu. Batin gue bergejolak kencang. Pantat gue kekedutan. Gue pun bertanya-tanya dalam hati, kenapa sih cewek lebih memilih cowok lucu daripada cowok keren. Apa sih lebihnya cowok lucu? Gue gemes banget pangen tahu jawabannya.

Akhirnya gue nekat untuk melakukan survei. Gue mengajukan pertanyaan pada cewek-cewek di luar sana, lebih milih mana, cowok keren atau cowok lucu?
Gue pun mengontak kontak anak-anak cewek di bbm, dan menayakan pada mereka secara brutal dan terpercaya. Satu-persatu jawaban bermunculan. Jawabannya sungguh diluar dugaan gue. Ada yang jawab secara cerdas, sesuai dengan pilihan yang gue berikan. Ada yang malah jawab, “milih cowok yang bisa bahagiain dunia akherat.” Ebuset, jauh amat dari pertanyaan yang gue beri. Dan yang parah malah ada yang nanya balik, “Kerennya keren yang gimana dulu? Lucunya lucu yang gimana dulu? Btw lo ada duit enggak? Gue boleh minjem?”
Akhirnya setelah gue kalkulasikan, presentasinya adalah  dari sepuluh cewek, satu orang lebih memilih cowok keren sedangkan sembilan lainnya memilih cowok lucu. Ternyata memang benar, cewek lebih memilih cowok lucu ketimbang cowok keren. Gue pun mendapat alasan kenapa mereka lebih suka cowok lucu daripada cowok keren. Berikut alasannya:

1.     Enggak Ngebosenin
Katanya cowok lucu tuh enggak ngebosenin, karna setiap tingkah konyolnya bisa bikin seru. Emang sih, jangankan cewek, gue aja kalo ngumpul sama anak-anak cowok yang konyol enggak merasa bosen. Enggak merasa bete. Apalagi cewek.
Di sisi lain gue juga mikir, sekeren-kerennya cowok, pasti ada titik dimana dia jadi membosankan. Seorang cewek yang tiap hari disuguhkan dengan ketampanan tingkat tinggi pasti akan ngerasa biasa ajah pada akhirnya yang berbuntut membosankan kalo si cowok enggak ngelakuin hal-hal yang nyenengin si cewek. Rasa bosannya sama kayak perasaan yang gue alami dalam ilustrasi berikut:
Gue pacaran sama Raisa, penyanyi R n’ B yang cantiknya bikin cowok langsung mandi junub setelah bertatapan lebih dari setengah detik itu. Kebayang dong betapa senengnya gue! Gue akan bangga dan jumawa tiap jalan bareng Raisa. Gue akan gandeng tangannya dengan lembut penuh senyum sumringah, walaupun orang sekitar memandang iba pada Raisa.
Namun, cantiknya Raisa, tinggi badannya yang membuat hidung gue tepat sejajar dengan keteknya, serta badannya yang enak dipandang, lama kelamaan jadi hal yang biasa ajah bagi gue. Selain itu sikap Raisa enggak bisa diajak lucu-lucuan. Dan akhirnya gue bosan, deh.
Yah, begitu ilustrasinya.  

2.     Mood Booster
Suatu hari lo lagi bosen. Entah kenapa lo suntuk banget. Bukain BBM, tapi enggak ada yang seru. Buka-buka facebook, tapi enggak ada yang baru. Buka celana, tapi lo lupa pake celana. Iya, kebetulan waktu itu lo lagi pake long dress. Well, Akhirnya seharian mood lo drop banget.
Di saat lagi ngedrop, tiba-tiba ada SMS lucu dari cowok. Cowok itu ngirimin SMS yang bikin lo ngakak guling-guling. Bahkan, lo sampe sakit perut buat nahan ketawa. Seketika mood lo yang tadinya drop, jadi naik lagi. Lo merasa separuh nyawa lo yang sebelumnya entah pergi kemana, kembali masuk ke badan lo. Lo merasa ceria kembali.
Yups, katanya cowok lucu tuh bisa bikin mood jadi bagus. Ya, seperti di atas ilustrasinya.

3.     Mencairkan Suasana
Setelah gue cermati, memang benar, orang lucu tuh bisa mencairkan suasana. Om gue cowok yang lucu. Si om suka mencairkan suasana obrolan keluarga pas kami sekeluarga ngumpul. Karna si om juga, suasana jadi lebih hidup. Asik.
Gue juga percaya, cowok-cowok lucu pasti bisa menaklukan bapak mertua karna bisa mencairkan suasana. Orang tua pasti suka sama cowok yang punya selera humor. Obrolan orang tua kan lebih banyak ketawa-ketawanya daripada obrolan seriusnya. Coba perhatiiin deh, tiap kali orang dewasa ngobrol, kebanyakan ketawa. Bahkan hal-hal enggak enggak lucu ajah diketawain. Misal:
Bapak Bejo   : Anak perempuan ibu sudah semester berapa?
Ibu Tuti        : Sudah semester tujuh belas, Pak.
Bapak Bejo   : Wah, sama dengan anak laki-laki saya. Hahahaha.
Ibu Tuti        : Kalau begitu kita jodohkan saja bagaimana? HAHAHA
Bapak Bejo   : Boleh juga. HAHAHA.
Tuti dan Bejo: wkwkwkwk  

Lihat sendirikan? Apa yang lucu coba? Mereka ngetawain apa?

4.     Menghibur
Kadang, yang dipengen cewek tuh sederhana. Selain diperhatiin, juga pengen dibuat ketawa. Cewek suka inget betul momen-momen ketika dibikin ketawa sama orang yang spesial. Bahkan, dia bisa senyum-senyum seharian karna hal itu.
Kadang cewek suka nolak dikasih mawar, karna dia cewek tomboy. Kadang cewek juga enggak mau dikasih boneka, karna dia bukan cewek feminim. Dan kadang cewek enggak mau dikirimin puisi, karna memiliki otak yang lemot sehingga gagal paham maksud isi puisinya. Tapi, cewek mana pun akan selalu bersedia diajak ketawa bareng sama orang yang dia sayang.
Iyah gitu deh. Cewek mah pengennya dihibur.

5.     Bikin Awet Muda
Ini jawaban cukup absurd. Gue coba mencari secara keras benang merah antara cowok lucu dan awet muda. Sampai setengah hari, ternyata gue baru ngeh, semakin orang sering ketawa, maka dia bisa awet muda.
Oh, pantesan, orang gila yang sering gue temui di dekat kampus enggak berubah struktur wajahnya. Dari gue masih ospek, sampe gue udah sidang skripsi gini, dia masih aja tampak muda. Emang, sih, tiap hari dia kerjanya ketawa mulu.

Well, sekian penjabaran gue. Kalo lo adalah cowok keren, kalian disunahkan mengambil hikmah dari penjelasan gue ini. Coba lah ngelucu. Biar cewek lo enggak bosen. Buat lo yang merasa enggak keren, bahkan cenderung memiliki wajah yang hina, lo wajib mengambil pelajaran dari sini. Lo enggak punya pilihan lain selain ngelucu. WAJIB!!!


11 comments:

  1. ini gue banget, pokoknya ini gue banget, udahlah iya aja ini gue banget :'D wkwk karna gue engga cukup keren makanya gue setuju banget sama pembahasan cowok lucu, pokoknya gue maksa ini gue banget ya wkwk :D

    ReplyDelete
  2. iya juga yaaah bener. .tapi gak selalu cowok lucu yang bisa di ajak seru seruan . terkadang dengancowo lucu juga kita bisa ngerasa bosen. . ada juga tipe cowo yang seneng bicara. . nah menrut aku dengan cwok tipe ini yang bisa bikin nyaman cewek .
    tetap semangt kak nulisnya ditunggu cerita selanjutnya. . :D

    ReplyDelete
  3. ah bener banget, sekeren2nya cowo lama2 pasti ngebosenin, apalagi kalo cowoknya cuek, huahah tapi menurut aku cowok yg suka ngelucu itu ga setia ato bosenan gitu....

    ReplyDelete
  4. Hahaha, gue setuju sama di Dimaz, setuju beuttt. (Pake u biar lebih keren) Setuju lagi aja.

    ReplyDelete
  5. Anjiiir yang terakhir 'bikin awet muda' ilustrasinya bikin ngakak :(((
    BHAAAY Kakyog!! :((
    HAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  6. Hahaha. Tulisanmu lucu, Yog. Tapi bener kok. Kadang orang enggak lihat seseorang itu keren atau enggak, asal lucu biasanya dia dapat poin. Lucu emang enggak harus keren. Tapi lucu itu, bisa buat dunia lebih berwarna sih menurut saya. *eaaa

    ReplyDelete
  7. Yang terakhir itu tepat bingin awet muda klu punya kekasih yang lucu ... hahaha gimana gak... klu dianya bikin kita ketawa mulu... hahaha surveiny boleh juga :-D

    ReplyDelete
  8. tergantung tampang juga sih.... temen saya keren cuek pula tapi banyak cewek yang ngejar... :D selera cewek kan masing-masing punya pedoman. entah lucu atau keren.

    tapi yang terakhir kok orang gila yang jadi gunjingan :D

    ReplyDelete
  9. Karena kalau cuman modal keren, pasti banyak yang lebih keren nantinya, sementara yang humoris kan belum tentu sama dengan yang lain.

    Terus biasanya, yang suka nyari cowok keren itu cuman anak-anak smp sma yang masih nyari pacar berdasarkan tampang, anak kuliahan nyari berdasarkan yang jalan pikirannya nyambung, sementra cewe dewasa lebih milih cowok yang mapan, terlepas dari cakep atau jelek mukanya hha

    ReplyDelete
  10. Shit! Kocak banget postingnya mas. Menghibur. Thx a lot. And good luck :)

    ReplyDelete
  11. kadang klo ngelucu tpi si cwek gak ngeh sma joke, bkin krik2 bis tuh bkin ilfil gmna gtuh, yaa klo mnurt ane jdi jujur aja dah. trsrah tuh cwe mau pa nggak

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter