Thursday 21 January 2016

Sold Out

Share it Please


Dari gambar di atas, ada dua betina yang distempel “SOLD OUT.” Kalian jangan menyangka yang enggak-enggak seperti mengira mereka semua adalah korban berdagangan manusia, dan mereka yang dicap SOLD OUT adalah mereka yang sudah terjual. Bukan.. bukan seperti itu.

“SOLD OUT” adalah istilah yang biasa gue pakek untuk menyebut mereka yang sudah menikah. Seperti layaknya barang, mereka sudah dibeli, sudah ada pemiliknya, sudah menjadi hak si pemilik. Mereka dibeli dengan mahar. Mereka sudah ada pemiliknya, yakni sitri atau suaminya. Mereka juga sudah halal sepenuhnya menjadi hak si pemilik. Karna itulah, mereka yang sudah “SOLD OUT” akan terjaga, menjadi pehiasan berharga, dan menjadi pahala bagi dirinya dan juga pemiliknya. Jadi begitu yah ibu-ibu sekalian. Jama’aaaahhhh... oh jama’aaaahh. Alhamdu... lillahhh..

Sorry kalo jadinya kayak pengajian ibu-ibu begini.

Di semester akhir ini, temen-temen gue satu persatu mengakhiri masa lajangnya. Dari yang tadinya cuma satu orang menikah, kini sudah ada lima orang dari teman kelas gue yang sudah menikah. Tiga orang lainnya enggak ada di foto di atas. Melihat fenomena baru ini, gue jadi berfikir, dengan siapa yah gue akan menikah kelak. Kadang kepikiran, gimana rasanya setelah menikah. Apakah beda dengan pacaran gitu. Pasti bahagia menghabiskan hidup berdua terus dengan orang yang disayang. Duhh... melihat mereka yang sudah menikah, gue jadi pengen cepet-cepet.


Terakhir gue kondangan ke temen kelas. Dia adalah betina yang tergolong hijabers. Melihat dia bersanding dengan pejantan yang jenggoters rasanya kok baper yah. Ini hal yang unik di mata gue. Sehari-hari gue udah sering lihat sepasang pengantin muda jalan bareng. Si istri dengan celana jeans, kaos santai jalan-jalan sore di taman deket rumah digandeng suaminya yang pakai celana pendek dan kaos santai. Mereka mesra banget. Gue juga udah sering liat pasangan pengantin yang udah enggak muda menghabiskan waktu berdua di halaman rumahnya. Si istri mengenakan daster kusam sambil gendong anak balita pake selendang bermotif batik, tangan kiri sang anak masuk ke tetek emaknya. Sang bapak pake singlet dan celana pendek yang dipakek tinggi seperut sambil ngerokok. Mereka terlihat miriiiss banget.

Pemandangan itu terlalu biasa bagi gue. Tapi suatu saat gue baru melihat sepasang pasutri jalan berdua dengan style yang berbeda. Sang ibu mengenakan gamis dengan kerudung panjang sampai sepuser. Si bapak nampak berjenggot, mengenakan peci, mengenakan celana panjang tapi enggak melebihi matakaki. Mereka keluar dari mobil Mitsubishi Pajero Sport-nya bersama seorang anak laki-lakinya yang masih usia balita. Anak itu memakai peci. Unyu maksimal.

Mereka menuju masjid yang terletak tidak jauh dari tempat parkir mobil mereka. Ketuka gue lihat plat nomor mobilnya, nampak nomor luar kota. Perkiraan gue, mereka sedang dalam perjalanan berpergian, namun singgah untuk sholat.

Somehow, melihat pemandangan itu gue merasa takjub. Mereka terlihat seperti keluarga yang bahagia dunia dan akherat. Ckckck...


Akhirnya gue cuma berharap, gue bisa menjadi anak yang baik untuk orang tua gue, kakak yang baik untuk adik gue, papih yang baik untuk anak gue kelak, dan menjadi partner, sahabat, kakak, pacar, suami, untuk bini gue kelak yang bakal gue bikin dia menyandang status “SOLD OUT.”

15 comments:

  1. hahaha, sadis juga istilahnya. sold out.. nanti tau2 ada istilah "diskon" juga lagi gara2 kelamaan jomblo, makanya di diskon aja. banyak juga ya temen kelas lo yang nikah, 5 orang sold out. yauda bro, langsung berjuang untuk mendapatkan status sold out!

    ReplyDelete
  2. Berasa kayak online shop bang..

    Smoga elo bisa cepet sold out deh..
    Jangan lupa kasih diskon lho, ini tips paling jitu.. hahaha

    ReplyDelete
  3. Sold out
    asalkan jangan kena title expired aja ya bisa beda arti nantinya :D
    selamat berjuang menempuh title sold out

    ReplyDelete
  4. Sold out, kalo di toko produknya sold out pasti besoknya ada barang baru lagi kan kulakan. Berasa kayak di pasar aja nih.

    Jika sold out = sudah menikah
    sudah dipesan = sudah tunangan?
    barang nggak laku = orang yang nggak nikah-nikah?

    ReplyDelete
  5. WKWKW.. SOlD OUT. Kirain apa. BTW, kapan nih semua yang ada di foto SOL OUT?

    ReplyDelete
  6. Jadi bang, kriteria mana yg diinginkan? Wanita yg keluar dari pajero ato bapak2 yg oake singlet rokoan?

    ReplyDelete
  7. Jadi, kapan mau sold out-in doi, Bang? Hehehe.

    ReplyDelete
  8. Kampreeet ga, aku zoom fotonya gara gara penasaran. itu apaan coba "Masih kuat nahan libido". yang tinggal nentuin tanggal oke juga tuh ga hahahah.

    amin. mudah mudahan bisa cepat siap buat nyusul nyusul mereka yang udah sold out yak..

    ReplyDelete
  9. Temen seangkatan gue waktu kuliah udah banyak yang Sold Out, biasanya sih yang cewek. para cowoknya masih meniti karir nyari duit soalnya mikir nikag berarti biaya susu mahaalllll.. hahaha

    Iya, gue kalo lihat pasangan yang terakhir gitu bawaannya adem dan pengen cepet2 berumah tangga. :D

    ReplyDelete
  10. nikah itu murah ga yng mahal biyaya pamernya hahaha
    baca ini serasa anak-anak kelas baru ajah masuk kuliah eh udah pada nikah ajah..

    semoga dipertemukan dengan wanita idaman lo ga. tapi plis jangan kayak raisa. -_-

    ReplyDelete
  11. Njir lu bang. Nyebut mereka yang udah nikah dengan sebutan sold out. Wkwkwkwkwk unik banget sebutannya.

    Belum mikirin buat nyold outin diri nih. Masih lama perjalanannya. Jadi, udah ada calon buat di sold outin belum bang?

    ReplyDelete
  12. Hahaha, SOLD OUT :D

    Cepetan nikah, mas.

    Nanti keburu SOLD OUT lo :D

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter