Tuesday 4 November 2014

Menukar Secuil Kecewa

Share it Please


Gue pernah suka banget sama cewek. Sebut aja namanya Fa. Fa itu orangnya baik. Dia sangat bijak. Kalo kebanyakan cewek bakal dendam sama cewek yang nyaingin dia, Fa mah enggak begitu.  
Suatu hari Fa dibikin sebel sama temennya yang suka nyusahin Fa, sebut saja namanya Nana. Nana gemar membully Fa. Seneng berbuat kasar sama Fa. Enggak pernah mau menjaga perasaan Fa. Eh pas Nana nangis gegara putus sama pacarnya, Nana ngadu dan berkeluh kesah ke Fa. Kalo gue di posisi Fa sih gue ogah nanggepin curhatan orang yang nyebelin. Yang dateng pas butuh doang. Tapi Fa enggak. Fa dengan senang hati menemani Nana di masa-masa galaunya. Fa seperti sosok Mba Hana yang tetep baik walau diperlakukan enggak manusiawi sama Karin dan Mas Bram.
Gue dan Fa menjalin hubungan yang sangat dekat. Gue nyaman dengan apa yang Fa perlakukan ke gue. Gue pengen jadi pacar Fa. Setelah Gue lihat, Fa juga terbuka dengan gue. Dia enggak pernah menolak perlakuan special yang gue beri. Sepertinya Fa juga suka dengan gue. Setelah melihat situasi, gue memberanikan menyatakan perasaan ke Fa.
“Maaf, Ga. Aku mau menjaga pertemanan ini. Kita temenan aja yah,” ucap Fa lembut.
Gue pun tertunduk lesu mendengarnya.
 Pada hari itu gue sakit banget. Sakitnya tuh di hati dan di pantat. Iya kebetulan saat itu gue juga lagi ambeyen. Bisa dibayangkan gimana rasanya kombinasi nyeri di hati dan di pantat. Ah sudah lah.
Malam itu gue galau. Kalo gue galau, gue suka minum-minuman keras sambil nulis. Jadi, malam itu gue ngetik di komputer, sesekali nyemilin es batu yang kerasnya bukan main. Kalo es batu itu besar dan keras, gue remukan dulu jadi bagian kecil, lalu gue ngemut-ngemut tu es batu sampe cair.
Gue curhat ke komputer. Terus gue save.
Suatu hari, ada project dari Blogger Energy, komunitas blogger kreatif, untuk bikin buku antology yang temanya tentang cinta, baik itu patah hati atau bahagia.  Judul buku itu Asem Manis Cinta. Gue pengen ikutan. Dan kebetulan Gue punya tulisan tentang patah hati. Iya, tulisan tentang Fa.
 Singkat cerita, tulisan gue berhasil menjadi bagian salah satu bab di buku tersebut. Gue senang bukan kepalang. Rasanya bahagia banget tulisan gue berhasil dimuat di buku, dan dijual di seluruh Indonesia. Secuil rasa sakit hati yang Fa beri bisa ditukar dengan rasa bahagia yang sebesar ini. Saya enggak menyangka.
Sejak saat itu gue jadi giat menulis. Sudah cukup banyak perlombaan atau event menulis yang gue ikutin. Dan sudah beberapa tulisan gue lolos seleksi. Gue merasa keren.
Hemph, berkah deh gue ditolak sama Fa. Coba aja kalo dulu Fa nerima gue jadi pacarnya, mungkin gue sekarang lagi sibuk pacaran, sibuk marahan, sibuk berbuat mesum. Bukan sibuk menulis, atau sibuk mengancam orang untuk beli Asam Manis Cinta ini.
“Heh, beli woy AMC ini! Kalo enggak, gue e’ek di celana nih! BELI BURUAN!!”
Yah, begitu lah kira-kira.


2 comments:

  1. Semangar Give Awaynya kak. :D minta folbek nya boleh ya? salam kenal. BTW aku anggota BE juga:D

    ReplyDelete
  2. Wuaaah Oga, gagal gaul banget kalo ini nih :D

    Lumayan bisa bikin muke lo nampang di buku ya..

    tapi kayaknya lo udah pegang buku lelaki gagal gaul, kasih ke yang lain aja ya :P

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter