Thursday 13 November 2014

Momen Mengerikan Bagi Cowok

Share it Please



Kebanyakan cewek tuh sulit dimengerti apa maunya. Bawaannya ribet mulu kalo ngeladenin maunya cewek. Sifat labil mereka bikin gue sering ngelus dada. Akhirnya dari semua kelabilan mereka, cowok yang disalahkan. Bahkan ada momen-momen tertentu yang mutlak cowok pasti salah di mata cewek. Momen itu ngeri banget. Coba kalian cek sendiri ajah momen-momen mengerikan bagi cowok di bawah ini.

1.            Nanyain Penampilan
Kalo cewek minta pendapat ke cowok tentang penampilannya, siap-siap aja deh jawaban apapun yang cowok berikan, pasti salah.
“Sayang, aku udah seminggu loh makan kulit manggis, sekarang kulit aku bersih cemerlang enggak? Jujur yah!” kata Tuti sambil ngelus-ngelus wajahnya sendiri.
Bejo yang setiap hari bertemu Tuti merasa enggak ada perubahan yang berarti di wajah Tuti. Namun, karna Bejo ingin menjaga perasaan Tuti, Bejo berbohong, “Ehm, iyah, lebih putih.”
“Masa sih sayang? Ah kamu bohong! Jujur ajah, ada perubahan apa enggak?”
“Err,, ehm iya ada, sedikit,” kata Bejo kikuk.
“Beneran? Kamu jujur dong! Aku enggak suka kalo kamu bohong!”
“I-Iyah, belum berubah.”
“HAH? ENGGAK TAMBAH PUTIH?” Tuti histeris. “Padahal aku udah rutin makan kulit manggis. Katanya kulit manggis bikin kulit putih cemerlang. Aaahhh... masa enggak berubah sih? Beneran kulit aku enggak tambah putih?
“Err...”


 2.                 Nyari Tempat Makan
Jangan senang dulu saat cewek bilang “terserah kamu ajah” saat lo tanya mau makan dimana. Jawaban itu bisa jadi boomerang buat lo. Banyak kejadian mengerikan yang dialami cowok-cowok diluar sana dalam kondisi seperti ini. Salah satunya si Bejo,
“Sayang, mau makan siang dimana kita?” tanya Bejo ke Tuti.
“Terserah kamu aja sayang,” jawab Tuti.
Enggak berapa lama, Bejo dan Tuti sampai di sebuah kedai bakso. Sesaat sebelum turun dari motor, Tuti protes,
“Loh, kok makan bakso sih?”
“Lah, tadi kan katanya terserah aku!”
“Iya tapi kan aku lagi enggak pengen makan baso. Udah ah cari tempat lain ajah!”
“Ta-tapi...”
Bejo pun hanya bisa tertunduk lesu. Tak bergairah.
Untungnya pacar gue enggak begitu. Dia sih oke oke ajah kalo gue ajak makan siang dimana pun. Bahkan, gue ajak nyemilin koaci pake nasi aja dia enggak nolak. Ya, palingan besoknya dia lebih memilih makan siang bareng temen-temennya daripada gue.

3.            Ditanya Pilihan Baju
Pernah nemenin cewek belanja? Gue pernah. Sering malah. Gue nemenin adek belanja. Sumpah, mencekam banget!
“Kak, bagusan warna putih atau warna item?” tanya adek sambil mengangkat baju putih di tangan kiri, dan baju item di tangan kanan.
Gue jawab asal, “Item.”
“Masa sih?” Katanya enggak terima. “Kenapa?” katanya lagi.
“Errr, kalo item lebih kalem. Kelihatan dewasa!” kata gue jawab asal yang penting masuk akal.
“Ohh, gitu. Tapi bagusan yang putih, ah”
Ini anak labil banget. Tadi minta pendapat gue, eh tapi sekarang malah punya pendapat sendiri.
“Yaudah, yang putih ajah!”
“Kenapa?”
“Ehm,,, lebih cerah, jadi mukanya kebawa cerah.”
“Oh gitu... tapi yang item aja deh.”
ERRRRR.....

4.            Salah Sendiri, Bete Sendiri
Kalo cowok ngelakuin kesalahan, pasti si cowok mutlak harus ngerayu mati-matian si cewek supaya dimaafin. Bahkan, cowok harus  ngeyaikin si cewek biar dia percaya dan maafin si cowok. Beda lagi urusannya kalo cewek sendiri yang salah. Kebanyakan, cewek malah bakal bete sendiri saat ngelakuin kesalahan ke cowoknya. Dan endingnya, si cowok harus mati-matian ngeyakinin bahwa si cowok udah maafin kesalahan si cewek.
Ini gue alamin sendiri. Suatu hari gue hendak pulang bareng pacar. Saat itu, gue parkir motor di tempat yang jauh dari kampus. Gue pengennya ngajak pacar jalan bareng sampe tempat parkir motor, terus kita lanjut pulang. Tapi pacar menolak. Dia males jalan jauh. Dia pengennya gue ambil motor sendirian, terus balik lagi ke kampus buat jemput dia.
Akhirnya gue jalan sendirian ke tempat parkiran motor. Jaraknya jauh banget. Sepanjang jalan gue celingukan. Orang-orang pada ngeliatin gue. Sesampainya di parkian motor, gue harus balik lagi ke kampus buat jemput pacar. Mana siang itu panas banget. Perut gue keroncongan. Jadinya kan gue bete. Sesampainya di kampus, wajah bete gue enggak bisa disembunyiin lagi.
“Marah ya?” tanya pacar.
“Hemh, dikit,” jawab gue datar.
Setelah agak lama kami jalan, pacar enggak ngomong sedikitpun.
“Heh, kamu kenapa?” tanya gue.
“Maaf.” Jawabnya singkat.
“I-Iyah, yaudah. Sekarang mau makan siang dimana kita?”
Pacar enggak bergeming. Yang ada gue ngerayu dia supaya enggak bete.
Ini kenapa dia yang salah, tapi dia juga yang bete sih? Kenapa endingnya malah gue yang musti ngerayu. Ya Tuhan.

Well, sekian momen-momen mengerikan yang sering gue hadapin. Apakah lo pernah mengalami momen mengerikan lainnya? Selain yang di atas? Share di komentar yah.

7 comments:

  1. Persoalan nyari tempat makan itu paling true story banget Ga.. gue pernah muter2 nyari tempat makan gak nemu2, endingnya balik ke tempat makan pertama yang gue tawarin, itu pun dengan muka mendung banget.. cewek emang kadang bisa bikin jantung cowok push up.

    ReplyDelete
  2. Eh sebagai kaum hawa aku mau bela diri ya,....
    gak gitu juga kali Ga, gak semua cewek kayak gt (tapi emang kebanyakan gitu sih, hehehe)
    namanya juga wanita, serba ingin dimengerti, jadi tolong mengertilah hahaha

    Mungkin yg sering aku alami sama cowok "saat pilih baju". sering gak sreg trs ngomel sama cowok, :)

    Jadi buat para cowok sabar eaaaaa

    ReplyDelete
  3. Hmm... terkadang cewek emang bikin hati mendadak gak nyaman kalo lagi bete. Bawaannya pasti was-was terus. Misalnya, lagi asik chat sama pacar. Tiba-tiba dia pms, pasti... pasti... cowok yang kena imbasnya. Padahal, si cowok ga ngerti salah apaan, tapi disalah-salahin mulu. Lihat kan! Gue jadi curhat gini saking keselnya. Huft.

    ReplyDelete
  4. Hampir semuanya pernah gue alamin. Tapi semakin diperparah kalo kita gak ngerti kode2 yang cewek kasi. Itu berat banget man... Mereka bukan kode HTML lagi, udah CMS tu... :D

    Tapi yang buat gue heran, kenapa semua kondisi kek gini bisa sama, ya? Padahal ceweknya beda. "Emmmm"

    ReplyDelete
  5. selamat ga berarti anda sudah memasuki wilayah menjemukn dalam pacaran.. kalo lo kuat mungkin bisa bertahan lama, tapi kalau nggak kuat dan mendadak lo mansturbasi berarti udah saatnya... PUTUZZZZZZZ :))))))

    ReplyDelete
  6. kalo yang ke 4, gue nggak setuju ahh..dulu kalo gue yang salah pacar gue yang diem kok..terus gue yang harus nari pake holahop dulu baru dia nggak marah...ini namanya generalisasi kaum hawa...aku juga kalau pilih baju nggak gitu amat..ya...paling butuh puter puterin mall dulu, ke toko toko dlu baru beli di toko pertama yang dimasuki tadi..takut salah pilih iya kaaan....@.@

    ReplyDelete
  7. Yang paling sering itu pas lagi nyari tempat makan. Itu nyebelin banget, apalagi pas ditanya mau makan apa ? Si cewek jawabnya terserah. Pengen banget aku turunin di tempat sampah terus suruh makan sampah -_-

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter