Friday 14 November 2014

We Love You Nisa.

Share it Please


Untuk kesekian kalinya, gue kehilangan orang yang berarti bagi gue. Beberapa bulan lalu, nenek gue meninggal. Beberapa tahun lalu, dosen yang gue suka banget, juga meninggal. Sekarang, Nisa, dipanggil Tuhan.
Nisa adalah teman sekelas gue di kampus. Dari awal semester akhir ini, Nisa belum pernah masuk kuliah. Nisa sedang dirawat di rumah sakit, melawan bronhitis yang sudah lama menggerogoti badannya. Namun, dibalik sakit yang dideritanya, Nisa tampak ceria. Nisa senang tertawa bersama kami.
Awal gue tahu Nisa kena bronhitis saat kami chatting di facebook di awal-awal semester satu.


Nisa sering mengeluh kecapean. Karna sakitnya, Nisa jadi sering cepet lelah, cepet ngedrop. Selain itu, Nisa juga rentan dengan udara dingin, seperti AC, termasuk juga minuman dingin. Nisa bisa sesak, dan ngedrop. Termasuk asap rokok, Nisa enggak bisa. Memang sih, itu keluhan umum orang yang menderita penyakit paru-paru.
Gue yang dulu pernah kena plek paru-paru, sampe sekarang juga suka sensitive sama hal-hal di atas. Kalo kedinginan, gue suka batuk-batuk dan berujung dada yang sesek. Kalo ada asep rokok, tenggorokan gue sampe ke paru-paru berasa kebakar. Mangkanya bagi gue aspe rokok tuh asep paling busuk di dunia, sedangkan asep paling harum tuh asep sate. Asli, gue suka banget menghirup asep sate. Sensasinya greget banget. Bahkan gue suka makan nasi sambil ngirup asep sate, disaat kantong gue tipis enggak mampu beli sate.

Balik lagi ke Nisa.
Nisa adalah anak berbakat. Saat kelas kami ada tugas menampilkan drama, Nisa ambil bagian peran penting. Kemampuannya berakting keren banget. Gue yang lawan mainnya jadi minder.

Nisa lagi make up sebelum tanpil drama




Nisa saat perform drama

Walaupun kondisinya yang enggak bisa dibilang kuat, Nisa mampu menjalani peran dalam drama dengan baik. Selalu datang latihan tiap hari. Yang mana latihan seringnya dari pagi sampe sore. Mungkin, Nisa bisa jadi artis FTV kalo Nisa berminat meneruskan karirnya.
Nisa senang tertawa. Di saat waktu luang, gue sering juga nongkrong bareng Nisa dan temen lainnya. Saat Nongkrong bareng, Nisa punya pemikiran yang agak absurd. Suka menghayal di luar jalan pikiran orang normal. Sering menjadi penyebab tertawaan.
Karna itu, Nisa orangnya asik diajak bercanda. 


Oya, dari Nisa, gue jadi tahu penyanyi lulusan America Idol yang terkenal itu, David Cock.

Karna dia, gue jadi suka banget sama David Cock. Lagunya enak abis. Gue jadi sadar, ternyata gue maco juga. Gimana enggak maco, lagu David tuh rock abis. Kelembekan jiwa gue yang seneng sama lagu dangdut koplo seperti “Sakitnya Tuh Disini” bisa diimbangi dengan jiwa maco gue karna gue suka lagu-lagunya David.

Play List David Cock di PC gue

Nisa adalah sosok cewek yang gebet-able dimata gue. Dia cantik. Manis. Seru.





Sedangkan dimata anak-anak cewek, Nisa tuh sosok yang Bestfriend-able.







Sungguh, kepergian Nisa bikin gue campur aduk. Antara enggak percaya, sedih, kesel, nyesel.
Nisa enggak akan tergantikan. Nisa bakal hidup di fikiran gue. begitu juga di fikiran temen-temen lain. Suara seraknya tetap terngiang di telinga gue. Mimik wajahnya yang tirus serta matanya yang besar tetap terekam di retina gue. Sifatnya yang bikin gue nyaman tetep ada di hati gue.
Hey, Nisa. Selamat yah. Kamu sudah melewati fase hidup yang enggak gampang ini. Kamu pasti akan baik-baik aja  di sana. Di sana, kamu enggak bakal cepet capek karna bronhitis kamu. Kamu enggak bakal ngerasain sesek lagi karna kedinginan. Kamu enggak bakal batuk-batuk lagi karna kebauan asep rokok.
Saya, temen-temen, keluarga kamu akan ikhlas. Kamu enggak perlu khawatir. Jangan merasa berat!
Tenang, kamu enggak bakal kesepian, kok. Kami bakal tiap hari doain kamu, lho. Tiap habis solat, atau tiap pagi dan petang, atau tiap kami sebelum tidur. Tuhan udah janji, doa-doa dari orang terdekat kamu akan menjadi salah satu yang nemenin kamu di sana.
Mungkin, doa kami akan berwujud cahaya matahari hangat saat kamu kedinginan dan kegelapan. Mungkin doa kami akan berwujud angin sepoy sepoy atau hujan rintik-rintik saat kamu kegerahan. Mungkin juga doa kami berwujud diri kami yang ngajak ngobrol kamu supaya kamu enggak kesepian, enggak bosen. Kebayang kan betapa serunya, kalo kami berdoa secara serempak, dan doa itu berwujud diri kami. Kebayang serunya kita ngorbol berjamaah. Ngegosip. Ngomongin pernikahan Gigi dan Rafi. Eh, tapi kayaknya udah basi. Ah, aku enggak tau topik apa yang biasa cewek omongin kalo kumpul bareng. Kalo topik obrolan cowok sih aku tau, Nis. Kalo enggak ngobrolin bola, ya ngoborlin yang mesum-mesum.




Nisa, rest in peace. Kami sayang kamu. Akan selalu sayang kamu.

No comments:

Post a Comment

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter