Saturday 13 April 2013

Apa ini Friendzone?

Share it Please
Ternyata teori tentang “ke-GR-an” itu ada. Seperti yang gue rasakan saat ini. Gue adalah type orang yang enggak pernah jatuh cinta pada pandangan pertama. Kalo gue suka dengan orang, gue perlu waktu dulu. Mungkin setelah dua atau tiga kali bertemu, gue baru bisa suka. Hal itu yang sedang gue rasakan.
Gue sedang suka dengan seorang cewek. Awalnya gue ngerasa biasa ajah. Malah nganggep dia itu sebagai kakak tingkat gue karna penampilannya yang dewasa. Semakin sering kita bertemu, semakin gue kepikiran tentang dia. Ketika pikiran gue kosong, dia suka terlintas dipikiran gue. Makin kesini, itu makin sering terjadi.
         Kita sering SMS-an, teleponan, dan ngobrol di kampus. Gue ngerasa pas banget sama dia. Gue nyaman banget. Dari sekian cewek yang gue gebet, dia yang paling bikin gue nyaman. Gue yakin bisa menjadi diri sendiri kalo sama dia. Enggak seperti dengan orang laen, mereka membuat gue menjadi diri gue yang laen.
Perasaan suka gue semakin membesar. Tiap gue selesai berkomunikasi dengan dia, pasti rasa suka gue ke dia semakin meningkat. Sampai suatu gue bertekad untuk nembak dia, karna gue yakin dia juga suka dengan gue. Gue bisa berasumsi demikian karna dia ngasih respon ke gue. Contohnya SMS yang gue kirim selalu dia bales. Sekalipun SMS enggak penting kayak ucapan-ucapan selamat malam. Kalo dia enggak suka, mungkin dia enggak akan begitu peduli dengan SMS dari gue. Mungkin tiap SMS ucapan selamat malam dari gue enggak dia bales. Dia juga sering meminta pendapat gue tentang berbagai hal, contohnya dulu dia pernah bertanya apa yang sebenarnya cowok lakukan kalo enggak ngebalas SMS ceweknya., dia juga bertanya-tanya tentang hubungan jarak jauh. Dia bilang bahwa temannya sedang LDR, jadi dia minta pendapat gue untuk temannya itu. Ya tentu gue menjawab dengan senang hati. Kalo emang dia enggak suka dengan gue, ngapain dia minta pendapat ke gue. Lalu, dia selalu bersedia tiap gue antar pulang. Enggak pernah menolak. Dia juga pernah bilang bahwa dia ngerasa enak kalo bertanya sama gue. Ya gue berpikir itu artinya dia nyaman kan sama gue.
Di suatu malam, gue SMS-an dengan dia. Tanpa sebab yang jelas, dia mengirim SMS smilies cemberut kek gini :-(. Dia bilang dia kangen seseorang. Dengan santainya gue bales,
“Siapa? :-)” Gue berpikir bahwa orang yang dia kangenin adalah temannya, karna dia adalah orang yang supel. Punya banyak teman. Mungkin itu teman SMA-nya. Tapi SMS balesan yang gue terima malah seperti ini,
“X boyfriend :-(
Trak, suara retak hati gue. Ternyata dia kangen dengan mantannya. Ngebaca itu, gue berasa lemes. Gue buntu. Yang bisa gue lakuin cuma menghirup napas dalam-dalam, lalu menghembuskannya. Ini rasanya jleb banget. Di saat rasa suka gue ke dia semakin membesar. Di saat rasa suka gue perlahan berubah menjadi rasa sayang. Di saat rasa suka gue menjadi rasa pengin ngejaga dia, ngedampingin dia, ngerubah diri buat ngimbangin pribadinya, tapi gue malah dihadapkan dengan kenyataan bahwa DIA BELUM BISA MOVE ON DARI MANTANNYA!!!
Selanjutnya dia cerita bahwa dia LDR-an dengan mantannya. Dan akhirnya mereka putus karna kurang percaya satu sama lain.
“Aku LDR sma dia, Ga. Lumayan lama sampai kita akhirnya putus karna kurang percaya satu sama lain. Dy mantan terlama, dy yng paling ngerti gmna aq.”
Gue coba menguatkan diri membaca SMS darinya. Rasanya sakit memang mendengarkan orang yang kita sukai memuji cowok lain. Walaupun nyesek, tapi gue pengen tetep berbuat yang terbaik. Gue harus menenangkan dia. Ya, gue harus bisa ngebantu dia ngelupain mantannya.
“Mending kmu buka hati, jgn trpaku terus sma dia, karna itu gk enak bgt. LDR emang gk gmpang. Ujian utamany ya kepercayaan dan kmunikasi.  Kn ada aku yg nemenin km, emang itu gk ckup ya :-)” itu yang gue katakan lewat SMS. Di akhir SMS gue memang ada smilies senyum, tapi di hati gue enggak.
 Gue jadi bertanya-tanya deh. Sebenernya arti kedekatan kita selama ini tu apa sih? Maksud dari kata-kata dia bahwa dia senang kalo ngobrol sama gue tuh apa?  Apa gue terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa dia suka sama gue? Apa gue cuma ke-GR-an doang? Gue jadi kepikiran istilah friendszone dari @landakgaul. Keadaan dimana kedekatan dan kenyamanan dengan lawan jenis yang itu semua enggak lebih dari sekedar teman. Hm, apakah gue sekarang berada di friendzone-nya dia?

14 comments:

  1. Kali aja dia emang suka sama kamu, Ga..
    Mungkin dia lagi nge-tes kamu doang :D
    Hehehehehe

    ReplyDelete
  2. friendzone itu sejenis friendster kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keadaan dimana kedekatan dan kenyamanan dengan lawan jenis yang itu semua enggak lebih dari sekedar teman

      Delete
  3. Hahaha... Kasian Banget.... :(
    cemungut yaa..

    ReplyDelete
  4. Ada saatnya merasakan kedekatan friendzone, namun mungkin kalo yg cewek udah dapet yg bisa lebih ngertiin pasti juga pindah, namanya cwe

    ReplyDelete
  5. Abang yang maen malem minggu miko yah ? kok, mirip

    bang ,suer.. gue sedih banget liat endingnya :"(
    Kalo, boleh tarik garis,
    Friendzone sama halnya kaya PHP/Harkos , bener ngaak ?
    Sabar , yah bang :) ,coba ada pict -nya *eh

    Btw, salam kenal yah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, gue stuntman-nya miko!

      kampret, ngapain minta pict-nya segala!

      Delete
    2. BEHAhaha, pantes ngaak pernah nonggol , haha

      Njirrr, ada yang keki *kabooooor

      Delete
  6. melihat komen diatas, saya juga jadi penasaran sama picturnya..hahha
    yaah kemungkinan kmu mungkin berada di friendzone dia ,

    ReplyDelete
  7. Waduh waduh... beginikah suasananya kalo lagi dalam keadaan yang gak pasti... kalo menurut kata hatimu gimana? apa dia suka kamu atau cuma lagi butuh seseorang yang bisa nemenin ngobrol?

    ReplyDelete
  8. cewek kalo udah sayang kebangetan emang susah lupanya :|
    Mungkin emang dia ada rasa suka ke kamu tapi ya sayangnya ke mantanya .. imho ya gan hehe

    ReplyDelete
  9. kunjungan perdana nih... mohon kerjasamanya...
    follow sukses... polback yo....

    aduh... nih.. ceritnta cinta2an apa nih????
    jadi sedih... kan JOMBLO... ane..

    ReplyDelete
  10. cieee..yg hbis ngerasain friendzone...

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter