Thursday 1 August 2013

Energy

Share it Please
Bagi gue kehidupan itu seperti handphone: butuh tenaga untuk hidup. Tentu beda dengan energy handphone yang sebenarnya. Energy kehidupan bukan berasal dari batre. Jadi jangan sampe lo malah memasukan batre Alkaline ke kedua lobah hidung atau ke lobang pantat lo biar lo bertenaga. Tapi energy bagi gue adalah hal-hal yang gue jumpai yang ngebuat gue lebih semangat ngejalanin hidup.

Contoh sederhananya adalah penghargaan. Bahasa gaulnya adalah “award.” Lo pasti seneng kan mendapatkan award atas kerja keras lo. Contohnya saat lo masih SD, guru sering memberi award berupa imbalan permen kaki untuk murid yang berani menjawab pertanyaan dari guru. Menginjak SMA, guru suka memberikan no handphone murid-murid cakep dari kelas sebelah buat yang bisa menjawab pertanyaannya dengan benar. Errr... yang kedua tadi cuma khayalan gue doang sih. Maklum, kelamaan menjomblo. Well, dari award yang lo terima, pasti lo merasa senang. Lo merasa dihargai. Dan lo mendapat energy lebih.



Nah, begitu juga dengan gue. Baru saja gue mendapatkan award. Award ini gue dapatkan dari Group Blogger Energy. Belum tau apa itu Blogger Energy? Ih, enggak gaul deh kamu. Enggak update! Pasti jomblo ya?

Well, Blogger Energy atau disingkat “BE” adalah group blogger kreatif Indonesia yang bergenre personal. Ya pokoknya group bloger kece gitu deh. Gue dihargai karna gue sudah membuat artikel bertema Ramadhan. Nah, gue bersaing dengan beberapa kontestan lainnya sesama member BE untuk meraih award itu. Dan... jeng-jeng-jeng... akhirnya gue jadi juara. Horeee... *tepuk pramuka* *sujud sukur* *buka puasa*




Oya, temen-temen BE menyebut ajang yang gue ikuti ini adalah “Best Article.” Acara ini dilangsungkan sebulan sekali. Terus terang, gue sebelumnya gue enggak pernah ikut Best Article ini. Ini pertama kalinya gue berpartisipasi dan alhamdulillah langsung dapet. Sebelumnya gue malas ikutan. Selain karna gue sibuk urusan kuliah, gue juga pesimis bakal menang. Gue berfikir banyak banget kontestan yang ikut, dam kualitas tulisan mereka keren-keren. Gue ngerasa kalah duluan. Iyah, saat itu gue ngejar jadi pemenang Best Article.

Tapi tiba-tiba Tuhan menurunkan hidayah-Nya ke gue di Romadhon ini. Tiba-tiba gue pengen banget ikut berpartisipasi. Tapi ada yang berubah. Niat gue sekaranag bukan untuk jadi pemenang Best Article. Gue cuma pengen berpartisipasi. Cuma pengen ikut meramaikan. Pengen bisa menjadi memeber BE yang ikut menghidupkan event-event yang dibuat BE. Cuma itu. Gue enggak berharap menang.

Gue iseng-iseng melihat postingan admin di group. Ternyata ada pengumuman Best Article. Gue santai aja. Enggak berpikir apa-apa. Tapi setelah gue lihat, kenapa ada nama gue distu sebagai peraih Best Article bulan Ini. Haduuhhh, gue bingung. Gue celingukan beberapa detik. Setelah tiga menit berlalu, barulah gue senyum-senyum sumringah. Alhamdulillah! Gue serasa mendapatkan energy baru dalam menulis. Terutama menulis postingan-postingan di blog. Award ini adalah suntikan energy buat gue. Karna itu gue bertekad bakal lebih maksimal dalam ngeblog. Yeah!

Big thanks to Blogger Energy yang sudah memeberikan energy-nya buat gue lewat award ini. Dan juga untuk para admin yang tulus ngebangun BE ini, gue ucapkan terimakasih banyak. Enggak lupa buat gyerz--sebutan member BE-- terima kasih juga sudah menghidupkan BE. Sudah mau menjadi bagian dari group yang kece ini.  

Pelajaran yang gue dapet: yang kita butuh kan dalem hidup ini adalah niat yang benar. Gue sendiri baru ngeh. Ternyata dengan niat yang benar, maka kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Sesuatu yang enggak kita perkirakan sebelumnya. So guys, buat lo yang senang menulis, baik blog atau apapun. Ikutilah berbagai ajang kompetisi menulis. Ingat, niatkan untuk belajar, mencari pengalaman, atau bahkan untuk sekedar meramaikan ajang tersebut. Kedepankan niat, bukan ambisi. Karna ambisilah justru yang bakal menjauhkan kita dengan tujuan kita sebenarnya. Sory, lagi kemasukan Pak Mario Teguh nih.

Sekian tulisan ini. Dan semoga award yang gue dapet ini juga bisa ngebuat lo lebih berenergy dan terinsprasi dalam hidup. Bye bye!

14 comments:

  1. Berarti elo dapet award disaat yang tepat ya..
    Wuiiih... Pas disaat niat elo lagi bener!

    Gue suka dengan pendapat elo pengen jadi member yg menghidupkan event2 yang dibuat BE..
    Yap! Ini semua emang tujuannya buat gyerz..
    Thanks buat partisipasinya..

    Selamat buat awardnya! Moga makin semangat ngeblog!
    Pink!! Unyu~

    ReplyDelete
  2. energy lo pasti semakin bertambah bro dengan dapet penghargaan ini, congratz yaa..
    eh itu desainnya kenapa pink udah dijelasin bang yoga di blognya djohand23, katanya sih cuma warna pink yang belum di pake di award ini :D

    ReplyDelete
  3. wih. ikutan awalnya nggak mikirin award tp lebih untuk berpartisipasi dan ngeramein. lo emang keren. pantes kok lo menang :)

    ReplyDelete
  4. PINK!!! PINK!! Sebagai Lelaki lo gagal Ga. Gagalll.. Lepaskan atribut kelaki-lakian lo skrng juga!! PINK!! PINK!! :O

    ReplyDelete
  5. slmat yo, btw kenapa y awardnya kali ini pink hmmp?

    ReplyDelete
  6. emang kalo bejo itu gak kemana bang, tapi bejo juga butuh kerja keras. . Energy. ! Hak

    ReplyDelete
  7. selamaat bang :D
    ane juga belum pernah ikut :D hahahahahaha
    tapi pengen banget ikutan :D

    ReplyDelete
  8. menurut gue energy itu = Uang wkwk piss , selamat ya ^_^

    ReplyDelete
  9. sukaa banget dengan pesan di bagian akhirnya itu, kerenn bangettt ikut ajang kompetensi menulis disasari dengan niat, belajar, cari pengalaman de el el bukan krn ambisi, Yahh aku setuju banget makax sering ikut GA tujuan utamanya bukan untuk berambisi supaya menang.. selamaatt yah bang Oga.. bagi-bagi dunkz energinya ke gyerz yang lain ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. okehh, itu salah satu tulisan untuk berbagi energy ke temen2. Eh tapi lo enggak minta gue untuk bagi2 cinta kan? Sukur kalo gitu. Soalnya gue sendiri miskin cinta. Nih gue sekarang masih ngemis2 cinta ke geetan. Pedih!

      Delete
  10. congrats ya...
    sipp..niatnya ngeramein-nya bener banget..msalah dot award-ato-gak urusan belakangan.. :D

    ReplyDelete
  11. Keren..keren.
    Selamet yah, mudah-mudahan setelah ini makin rajin nulis, rajin bw dan rajin mengikuti setiap ada acara di BE.

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter