Tuesday 21 May 2019

Kultum Bersama UYG: Merayu Allah

Share it Please


Assalamualaikum, Netizen!

Berjumpa lagi dengan gue. Tak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Udah jalan dua minggu sih. Telat ya gue baru ngomongin Ramadhan sekarang. Setelah sekian lama enggak nulis blog, akhirnya gue kembali bisa menulis. Kehidupan nyata telah membuat gue males nulis. Padahal banyak kegelisahan dalam hati yang ingin gue ceritakan.

Jadi, sekarang bulan Ramadhan nih. Gue akan mengisi tulisan di blog dengan konten yang lebih bermanfaat dari konten yang biasanya. Postingan ini gue beri nama Kultum Bersama Ustadz Yoga Ganteng, yang disingkat UYG. Bodo amat lah lo mau nerima sebutan itu atau enggak. Yang jelas UYG akan berbagi motivasi keislaman yang akan menggetarkan jiwa, terutama jiwa para jomblo yang masih aja menjalani Ramadhan tahun ini tanpa tambatan hati. Di mana mereka sahur cuma dibangunin toa masjid, bukan kecupan mesra istri di dahi.


Okeh. Kultum Bersama UYG kali ini akan membahas Tema Merayu Allah.

Pernah enggak sih kita punya sesuatu yang kita inginkan. Misalnya ingin didatangkan jodoh. Atau ingin diterima kerja dengan gajih 20 juta sebulan, atau ingin menjadi youtuber dengan viewer jutaan? Caranya gampang, minta sama Allah.

Gue sempat melihat vidio ceramah UAH dan UKB tentang adab berdoa kepada Allah. Yang gue dapatkan dari vidio itu, kesimpulannya ketika kita berdoa pada Allah, hendaknya kita merayu Allah dengan kata-kata yang manis dan menyentuh. Karena sesungguhnya Allah senang sekali dirayu.

Ingat, sesungguhnya Allah maha kaya. Maha luas rezekinya. Maka rayulah Dia, “Ya Allah, engkau adalah Maha Pemberi Rezeki. Tak pernah habis stock rezeki yang Engkau Miliki. Anugerahilah aku rezeki tambahan. Hanya enggkaulah tempatku bersandar.”

Dengan perkataan manis seperti di atas, dijamin Allah pasti luruh hatinya.

Allah bukan hanya Maha Luas Rezekinya, tapi Ia juga amat sangat menyayangi hamba-hambanya. Maka, mintalah kepadanya dengan mengucap, ”Ya Allah, anugerahilah aku rizki. Karena tiada lain yang paling menyayangiku kecuali Engkau. Hanya Engkaulah yang paling menyayangiku.”

Dijamin, Allah pasti senang dengan rayuan tersebut.

Allah juga selalu memenuhi semua kebutuhan hambanya baik diminta atau tidak diminta oleh hambanya. Maka rayulah Allah dengan mengucap, “Ya Allah, kabulkanlah permintaanku. Karena hanya Engkau yang dapat memenuhi semua kebutuhan dan keinginan dunia dan akhiratku.”

Masih banyak lagi rayuan-rayuan kepada Allah yang bisa kamu kembangkan sendiri.

Dan jangan lupa, hendaknya permintaan apapun yang kita minta Pada Allah, hendaknya diiringi keinginan untuk beribadah lebih giat lagi. Misal kita meminta rezeki kepada Allah semata-mata untuk beribadah kepada Allah dengan mensodaqohkan sebagian rezeki itu untuk orangtua, menyenangkan hati kedua orangtua, menafkahi istri dan anak, berinfaq untuk fakir, miskin, dan yatim piatu.

Well, sekian Kultum Bersama Ustadz Yoga Ganteng kali ini. Sampai jumpa di kultum selanjutnya.

Wassalamualaikum.





1 comment:

  1. Thanks pencerahannya, UYG :)
    Jadi kalau kita ingin jodoh rayulah Alloh sebelum merayu calon mertuanya, ya?

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter