Friday 10 June 2016

Pacaran yang Islami

Share it Please


Orang bilang, “Enggak ada yang namanya pacaran Islami. Karna pacaran dalam Islam itu enggak boleh.”

Menurut gue itu salah. Dalam Islam juga boleh kok pacaran, asalkan sebelumnya menikah dulu. Ehehe.

Yup, jadi maksud gue, pacaran yang Islami itu ya yang pacarannya sesudah menikah. Sebagai pasangan pengantin muda, pasti asyik ngejalanin kegiatan seperti orang pacaran. Misalnya nge-date tiap malam minggu. Tujuan ngedate bisa bervariasi. Bisa terkadang nonton, makan di cafe yang mengadakan stand up comedy, seperti Komunitas Stand Up Comedy Cirebon yang sealu rutin mengadakan open mic tiap malem minggu, atau pilihan terakhir gelap-gelapan berdua di kuburan.

Loh, enggak ada salahnya dong mojok gelap-gelapan di kuburan. Kalo digerebek polisi kayak di acara 86, tunjukin surat nikah. Yang penting kan udah nikah. Asal jangan gelap-gelapan di kuburan sambil pesugihan. Itu termasuk musyrik. Kalo udah musrik, rontok dah semua amalan dari awal banget hidup sampe sekarang. Pahala waktu dulu rela beli pecin di warung karna disuruh nyokap padahal lagi asik nonton drama korea, hangus sudah. Gile, rugi benerrr!

Well, menikahlah di usia muda. Biar masih bisa pacaran. Lagi pula pasangan pengantin muda tuh enak dipandang. Apalagi pas di pelaminan. Kayaknya enak gitu melihat sepasang muda mudi yang di atas pelaminan pernikahan. Pengantin ceweknya cantik enak dilhat. Lengannya masih kencang dan kecil, tubuhnya ideal. Sementara pengantin cowok nampak ganteng dan enak dipandang. Rambutnya masih tebal. Perutnya masih rata. Kumis dan jenggotnya masih tipis sehingga wajahnya cute abis. Rasanya kayak nonton pernikahan di FTV.

Jangan sampe kayak pengalaman gue. Waktu itu gue nganterin nyokap menghadiri hajatan pernikahan. Pasangannya tua banget. Yang cowok rambut depannya sudah rontok. Perutnya segede tabung gas elpiji 12 kilo karna kebanyakan lemak. Kumisnya baplang. Yang cewek juga enggak kalah tuanya. Lengannya bengkak segede tiang telepon. Mata gue sepet ngeliat yang beginian. Bawaannya pengen cepet pulang, enggak makan di tempat hajatan. Kalo bisa hidangan dibekel aja pake rantang.

So, nikah aja dulu, pacaran kemudian. Biar bisa menikmati pacaran yang Islami di usia muda gitu.

By the way, ini cuma opini pribadi aja. Kalo belum ada modal untuk nikah dan belum sanggup mental, ya tahan dulu sih. Soalnya gue juga masih jomblo. Hiks!

Sedih kalo diceritain mah.

Demikian postingan gue kali ini. Jadi kesimpulannya pacaran yang Islami itu ada kok. Iyah, ada.

7 comments:

  1. Sepertinya itu pernikahan kedua mereka. haha :D
    Kalaupun itu pernikahan mereka, tetep aja gak enak. Perawan dan perjaka tua..
    Kalau pacaran pas udah nikah kayaknya gak perlu deh mojok-mojok di kuburan apalagi sampe ditangkep 86. Udah sah mah woles aja..
    Btw saran yang bagus bro, "Menikahlah di usia muda"

    ReplyDelete
  2. Ya Allah jadi pengen nikah muda ��

    Sepertinya dirimu sudah pernah diundang pernikahan temen ya? Aku belum sama sekali. Jadi nggak kepikiran kek kamu ��

    ReplyDelete
  3. Mental aja sih yang gue belum banyak.

    Apalagi kadang gue masih labil, emosi gak jelas. Orang tua sih ga maksa gue untuk berkarir dulu, kalo memang udah sanggup nikah ya silahkan. Mereka juga menjelaskan nikah ga seindah yang ada pas resepsi. Bisa tahan ga tinggal satu atap sama orang yang kita belum kenal dekat perilakunya, karena pas udah nikah semua perilaku asli akan keluar.

    Menurut gue, nikah itu gak jauh beda sama maut, kita butuh bekal banyak sebelum sampe kesana.

    ReplyDelete
  4. AKhirnya, bisa pacaran juga aku, bg. Tapi tetep, ya. Setelah nikah... Pfffttttttttttttttt

    Dasar!!! Kirain beneran boleh. Iya, kalo udah nikah.

    Kalo itu, anak jaman now juga tau, bg..

    Aku setuju sama bg Nurul. Eh, bg Yoga. Soalnya, lebih nyaman pacaran setelah menikah. Gitukan, ya bg?

    ReplyDelete
  5. Pacaran yang islami kayaknya belum bisa aku praktekan. Tapi dalam islam adanya taaruf yah? Hmm, islam secara tidak langsung mengangkat strata kamu jomblo.

    ReplyDelete
  6. Yak!! Gue setuju banget karena gue juga salah satu yang menikah dulu baru pacaran walopun dulu gue juga pernah pacaran..ya namanya manusia juga pernah khilaf..hahahaha..tapi emang pacran setelah menikah itu enak aja gitu bisa pegang pegangan tangan tanpa takut dosa, justru malah menjadi ladang pahala. Hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Mas, kok aku malah bayangin gimana reaksi tim 86 ketika ngegrebeg pasangan yang lagi mojok di kuburan tapi pas udah dimarah-marahin mereka malah nunjukin surat nikah ya mas :((( maafkan aku yang salah fokus ini.

    Sebenernya mau setuju sih, tapi kok aku pacaran sebelum nikah. Jadi gimana yaaa, jadi resah sendiri kalo baca postingan kayak gini :')

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter