Sunday 2 February 2014

Hunting GItar

Share it Please


Hari ini gue baru saja menemani Cha berkeliling kota Cirebon. Cha adalah teman sekelas gue di kampus. Kami sudah sangat dekat lho. Kami sudah seperti kakak-adek. Uhm... lebih tepatnya, kami seperti om dan ponakan, sih. Iyah, di saat orang kebanyakan main kakak-adek-an sama lawan jenisnya, gue malah main om-ponakan-an sama Cha. Itu semua disebabkan tampang gue yang jauh lebih tua dari Cha. Padahal umur kami sama. Huft, wajah gue memang boros usia!
 Tujuannya, hari ini Cha mau membeli sebuah gitar. Cha sudah lama banget pengen punya gitar. Dia ngebet banget pengen punya gitar. Beda dengan gue. Sudah lama gue ngebet pengen punya... pacar. Cha sih enak cuma ngidam gitar. Dia tinggal nabung, terus kalo udah cukup uangnya, dia bisa beli gitar deh. Seketika itu juga rasa ngebet-pengen-punya-gitar-nya terlampiaskan. Lah kalo gue? Gimana caranya melampiaskan ngebet pengen punya pacar. Seandainya pacar itu kayak gitar, bisa di beli, digengam, dan dipeluk sesuka hati. Huhu!
Kami menelusuri daerah pusat pertokoan di Cirebon. Kebanyakan toko di sini pemiliknya adalah Orang Tiong Hoa. Dan gue baru ngeh, sepertinya kami hunting gitar di hari yang salah. Ini adalah Hari Sabtu, sementara kemarin adalah Hari Jumat, yang juga bertepatan Hari Raya Imlek. Jadi sepertinya Hari Sabtu ini adalah hari cuti bersama bagi Kaum Tiong Hoa, sehingga banyak sekali toko yang tutup hari ini.

Karna toko tujuan kami tutup, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke sebuah Mall. Di situ kami menemukan berbagai gitar keren. Saking kerennya, harganya jadi selangit. Paling murah aja harganya tujuh ratus ribuan! Tapi memang sih, setelah dilihat-lihat, kualitasnya bagus. Body, suara, dan penampilannya bagus. Keren!
Setelah kami lihat-lihat, kami pegang-pegang, dan kami remas-remas, akhirnya gitar string warna hitam ber-merk “Freedom” mantep jadi pilihan. Suaranya merdu, body-nya garang, dan yang penting, harganya paling murah. Sip, akhirnya Cha ambil gitar itu.
Sebelumnya gue coba dulu gitar itu. Ada sebuah kursi disediakan mas-mas penjaga tokonya. Kursi gue tarik, lalu gue dudukin. Gue duduk, sambil nge-test gitar itu. Dengan wajah penuh ke-sotoy-an, gue petik gitar tersebut. Berawal dari kunci C, lalu pindah ke kunci D, pindah lagi ke kunci Em. Terus aja gue coba, dan gue simak suara gitar tersebut. Entah kenapa, suaranya merdu banget. Gue jadi kenikmatan sendiri metik-metik tu gitar. Untungnya enggak ada orang yang ngira gue pengamen.
Sebelum mengantarkan Cha ke pangkalan angkot untuk pulang, kami mampir dulu di sebuah warung mie ayam untuk makan. Cha mengajak gue untuk makan, dan mau mentraktir gue sebagai ucapan terimakasih. Sebagai mahasiswa berkantong cekak, tentu gue iya-kan ajakan dari Cha. Akhirnya, lumayan perut terisi semangkuk mie ayam bakso.
Sebenarnya hari itu Cha sukses bikin gue ngiri. Nemenin dia nyari gitar, ngebuat gue juga jadi ikutan pengen beli rebana. Eh, maksudnya jadi pengen beli gitar juga. Gitar listrik tepatnya. Cuman kayaknya gue mesti nabung dulu deh.
Kalo diantara lo ada yang mengerti gimana gitar listrik yang bagus, atau lo yang punya saran untuk gue beli gitar listrik yang seperti apa, komen ya di komentar di bawah. Thanks!

17 comments:

  1. Gila envy gue sama cewe yang bisa main gitar. Gue dulu pernah sekali beli gitar pas SMA, nyoba belajar. Ealaah ngga sampe berapa bulan udah gue jual...seharga 20 ribu ke temen sendiri. ngga pandai alat musik Hehe.

    ReplyDelete
  2. kalo cewek suka main gitar biasanya jarinya kapalan lho...

    ReplyDelete
  3. Nabung buat beli pacar aja bang. Nabung amal dan doa maksudnya.

    Kalo disana penjual gitarnya rata-rata tiong hoa yaa?
    disini nggak sih, bang.

    ReplyDelete
  4. gue nggak tau maapin yak gitar aja ga pernah megang, terakhir megang gitar gitaran di kelas pas lagi ngajar, tiba tiba senarnya putus. gue jadi trauma..

    lo emang orngnya anti-mainstream yak..yg lain mainnya kakak adek, lo nya om keponakan..no wonder sih, emng wajahnya keliatan borossss, buahahahaha.... *balasdendam

    ReplyDelete
    Replies
    1. uh >,<

      eh anyway, kalo kita bersanding kayaknya cocok deh kak, muka kita keliatan seumuran, muhuahaha #modus

      Delete
    2. Ini sih, semacam penghinaan terselubung -__-

      Delete
  5. Hah!! Sumpah benar ngga ulang tahunmu tanggal 31 Mei.. benar nggak??

    Eh,. Menurutku cewek itu ngga usah dikejar mas, nanti ada waktunya kok kapan harus menikah. Memangnya masnya buru pacaran buru mau nikah? Ngga kan? Pasti nemu kok, ngga usah bersusah hati, apalagi bersusah pikiran. Entar pusing loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, kan cari pengalaman sebelum nikah! haha #ngeles

      i-iyah, knp emang 31 mei? ini kenapa tiba2 bahas tanggal lahir gue >,<

      Delete
  6. ya gampang. kalau cha pengen beli gitar ya kamu tinggal tembak si cha om-ponakan mu hahaha. urusan selesai.. foto cha kenapa nggak ditampilin disini nih?

    ReplyDelete
  7. Eh gue juga lagi nabung buat beli pacar. :3
    Iya pacar mainan gitu, kek boneka manekin.. #foreverAlone
    Hahahaha...
    Eh kenapa lo gak jadian aja sama cha, tinggal dimodusin dikit pake gitar dapettt dehh.. #ehh :9

    ReplyDelete
  8. Yah nggak ngerti gitar... Pengen juga sih punya gitar padahal...

    Btw aku kira kak yoga kelahiran 90 hahaha taunya 93. Hahaha maafin._.v

    ReplyDelete
  9. hahahaha bang oga ngerasa kalo mukanya udah boros kayak om om.
    kirain duit aja yg bisa boros,
    ternyata muka juga :-D

    aku juga gak ngerti gimana gitar listrik.

    hwaa trnyata masih kelahiran 93??? (kaget liat di sidebar blog, widget fb)

    ReplyDelete
  10. btw masalah salah hari diatas jadi inget pas imlek gue malah ke kampus -_-
    jelas kampus ditutup -_-
    ah gue juga mau donk remas-remas gitar. *eh
    kali aja nanti cha khilaf trus mau jadi ehemmmm. . . . sepupu angkat lo.
    lumayan naik derajat dari om-ponakan

    ReplyDelete
  11. Jujur nih, gue ngakak baca paragraf pertama. Mulai dari om-ponakan-an, tampang boros sampe ngeluh pake 'huft'. Hahaha

    ReplyDelete
  12. toss dulu sesama orang berwajah boros.. :3
    semangat beli gitar om.. temen ane nabung dari sma sampe kuliah buat beli gitar listrik idamannya

    ReplyDelete
  13. wah, gue juga mau beli gitar nih..
    buat iseng-iseng cover lagu :v

    ReplyDelete
  14. Yah, ketahuan deh kamu itu orangnya enggak PEDE. Saya saja muka biasa, PEDE luar biasa. Hehehe. *menyemangati orang yang wajahnya biasa kaya saya juga^^

    Setiap insan sudah ditakdirkan jodohnya masing masing. Oga pasti dapat kok. Tenang aja. :)

    Gitarnya keren. Lebih keren lagi kalau ada gambar gitarnya. Hehehe. Jadi orang enggak penasaran bentuk gitar listriknya kaya gimana. Siapa tahu kapan kapan saya bisa beli juga (biola tapinya^^)

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter