Tuesday 18 February 2014

Momen Manis Tapi Tragis

Share it Please

Kali ini gue akan menulis sesuatu yang beda. Bukan tulisan curhatan kegalauan gue. Tapi bercerita tentang hal manis yang pernah gue lewatin bareng orang terkasih dulu.

Lo jangan nunjukin muka enggak percaya gitu dong! Walaupun muka gue enggak ada manis-manisnya, tapi gue pernah kok merasakan momen manis sama... gebetan dulu. Ehm... lebih tepatnya MANTAN gebetan.

Bagi gue, setiap momen yang gue laluin sama dia tuh selalu manis, selalu membuat gue inget-inget terus, dan enggak pengen lupa. Tapi, dari sekian kemanisan itu, ada hal yang paling manis lagi, yaitu ketika pertamakalinya ngajak dia nonton.

Film yang akan kita tonton hari itu adalah Cinta Brontosaurus, beuh pas banget! Itu kan film komedi romantis gitu. Gue bisa membayangkan gimana nanti kita bakal ketawa unyu bareng-bareng.  Belum lagi dalam film itu pasti ada kata-kata cinta yang jleb. Mungkin aja nanti bakal tercipta momen dimana kami saling melirik, lalu menyadari apa yang ada dipikiran kami masing-masing, terus ketawa unyu.

Benar ajah dugaan gue. Saat nonton, kami ketawa terbahak-bahak. Dari awal banget film dimulai, sampai film selesai. Saat kami ketawa bareng, diam-diam gue melirik ke arahnya. Gue perhatikan tawanya yang saat itu seolah semuanya jadi slow-motion. Terlihat jelas dimata gue, bagaimana lekuk wajahnya saat dia tertawa. Manis, adem, sejuk. Persis kayak minuman penyejuk, Adem Sari! Suara orang sekitar yang juga ikut ketawa, seolah berubah jadi suara sayup-sayup enggak jelas. Mungkin itu efek gue terlalu terpaku sama wajah dia.

Kini kami udah enggak dekat. Kami enggak sehangat dulu. Setelah gue merasa, sepertinya, kami bisa pacaran, eh ternyata dia malah cuma mau jadi temen gue. Entah memang gue yang GR atau memang gue yang terkena PHP. Apapun itu, kebersamaan yang hangat dengan dia sudah berlalu, namun kenangan nonton pertama dan terakhir kalinya bareng dia itu tetap terasa manis. Saking manisnya jadi sayang untuk dibuang.

Dan kini saat kami udah enggak dekat lagi, gue suka senyum-senyum sendiri saat mengingat hal itu. Bukan apa-apa, gue cuma seneng aja bisa ngelewatin momen itu sama dia. Senang karna gue sempat ketawa bareng dia, sebelum akhirnya... gue ditinggal. Tapi gue yakin, di depan sana pasti ada hal-hal yang jauh lebih manis lagi yang bakal gue lewatin. Hal-hal yang ngebuat gue jadi susah tidur karna keingetan terus. Tentunya bakal gue lalui bersama... orang yang baru. Gue yakin!

ini juga manis

*Artikel ini diikut sertakan dalam Best Article Blogger Energy*

15 comments:

  1. Gerakan "sow-motion" kek gimana sih? :/
    Wah selamat anda baru saja memasuki "friend Zone", 20km lagi anda memasuki "Jomblo Ngenes Zone". Haha.. :D

    Iya bener, tiap orang udah dikasih yg manis2 dimasa depan. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihi, maksudnya "selow-motion" hahehe

      yoi, manisnya didepan, pahitnya dibelakang.

      Delete
  2. hidup lo sederhana banget ya ... momen manis yang berujung bikin nangis... tanpa air mata.
    nonton bareng dan selanjutnya, udah.. hidup emang bener2 enggak pengertian.
    tetep semangat Ga!

    di depan elo masih banyak kisah yang serupa tapi tak sama, jadi nanti elo bakal ngerasain ketawa dan akhirnya... ditinggal lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia bang, kenapa sih hidup gue sederhana banget. knp jga bentuk muka gue sederhana banget! ah sudah lah!

      Delete
  3. Yang sabar ya Mas Prayoga, perempuan kadang seperti itu. Datang baik-baik, eh malah kabur memberi rasa sakit. Ngga adil kan? Namun kini setelah aku menyadari hal tersebut, menjaga jarak dari perempuan adalah hal terindah. Ya, terlalu mencintai akibatnya adalah sakit hati bila suatu saat ditinggal. Tapi tenanglah mas Yoga, Allah pasti akan memberikan yang terbaik menurut kehendak-Nya, yang insyaallah lebih power full... yang sabar ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tulisan lo, sepertinya lo berpengalaman dalam hal "sakit hati" haha. Okeh, semengat nih gue!

      Delete
    2. Hahaha.. tau aja nih.. maklum, perempuan sekarang sekarang sudah KW semua... hati-hati memilih pasangan, harus selektif bener!

      Delete
  4. Jadi cerita di friend zone nih? Tapi gak papa, jadiin pelajaran aja kalo entar jangan terlalu dangkal menyimpulkan kalo dia mau jadi pacar. Cewek emang mendominasi pelaku PHP.

    Di depan pasti bakalan ada orang yang lebih dan lebih dari dia, moga aja gak kayak dia lagi orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga maksudnya "lebih" tuh "lebih baik" kn? bukan lbih nyakitin? uhuhu

      Delete
  5. emang ya hal sederhan pun terasa manis banget kalo sama gebetan, liat dia senyum aja rasanya kaya di surga, tp semua mendadak jadi asem ketika akhirnya berujung pada perpisahan saat belum sempet jadian. sabar bang, perempuan masih banyak kok, tinggal milih!

    ReplyDelete
  6. ciye c ciyee yang friendzone ^_^
    itu fotonya hadap depan donk.

    rasanya so sweet plus deg2an klo jalan ma gebetan yak.
    momennya pasti berkesan apalagi klo km masih ada rasa.

    yeaaaa...walaupun gak hepi ending, ya smoga km akan diberi momen2 terindah lg ke depannya wlw bukan sm dia lg.
    gudlak for best article nya

    ReplyDelete
  7. itu yg paake jilbab ijo itu mantan gebetan mu yah..udah gebetan, mana mantan lagi!! tragis amat hidupmu Yog..sabar yak..cinta memang begini....yg ppntng udah nonton bareng, mungkin klo kamu beli pop corn, akhirnya akan lain..mungkin..

    ReplyDelete
  8. Hidup memang gak selama nya mulus bang. Ya life is never flat.
    Lagian yang penting kan kamu pernah ngerasain sensasi nya nonton bareng dia.

    Ya anggep saja itu 1 langkah kecil menuju Roma, bang.
    Ngerti?
    Sama, aku juga gak ._.

    ReplyDelete
  9. setidaknya pernahlah merasakan manisnya hiihihi mungkin nanti akan ada orang yang bersedia bermanis-manis mulu sama elu, bukan sama mantan gebetan elu yg ini, ehehehe btw itu fto kalian? duuhh manis :D

    ReplyDelete
  10. gue mau nangis bacanya men, hahahahaha. nasib elo kok hampir sama nasib gue ya :D

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter