Wednesday 6 April 2016

Tiga Orang Paling Sensitif di Dunia

Share it Please


Menurut gue, ada tiga orang yang paling sensitif di muka bumi ini. Setelah gue melakukan pengamatan mendalam terhadap perilaku orang-orang sekitar gue, gue mendapatkan fakta bahwa pada dasarnya manusia adalah makhluk sensitif. Emosi mereka bisa terpancing begitu saja. Misal, nonton sonetron marah-marah sendiri.

Namun, dibalik itu semua, berikut adalah tiga dari sekian banyak jenis orang sensitif gampang marah yang hidup di muka bumi.

Di urutan pertama orang paling sensitif adalah cewek PMS. Mereka gampang banget marah karna disebabkan suasana biologis jiwanya yang terganggu. Mangkanya, cewek PMS gampang banget tersulut emosinya.

Kalo cewek PMS naek angkot, begitu turun dari angkot, mamang angkotnya yang ngasih duit, “Neng, ini uang buat beli kuota.”

Kalo cewek PMS lagi sidang skripsi, dosen pengujinya yang minta direvisi, “Mbak, tolong koreksi sifat buruk saya, biar saya revisi dan menjadi pribadi lebih baik.”

Kalo cewek PMS selingkuh, pacarnya yang minta maaf, “Sayang, maafin aku udah enggak pernah bikin kamu bahagia jadi kamu selingkuh.”


Urutan kedua orang paling sensitif di dunia yaitu jomblo. Ini gue alamin sendiri. Sebagai jomblo, gue selalu terbawa emosi tiap ngadepin permasalahan. Di saat gue hendak menghadapi sidang skripsi, enggak sengaja gue lihat mantan gebetan update display picture berupa tangannya yang sedang gandengan dengan pacarnya. Saat itu juga gue emosi berat. Gue jadi mogok makan.

Di saat gue lulus sidang skripsi dan mempersiapkan acara wisuda, gue enggak sengaja melihat mantan gebetan update, “Makasih sayang udah jenguk ke rumah :*” disitu gue emosi berat! Gue mogok buang aer.

Begitu gue selesai wisuda dan bersiap nyari kerja, tanpa sengaja gue lihat mantan gebetan update display picture bareng pacarnya sambil pake toga. Saat itu juga gue masuk rumah sakit karna lambung gue pendarahan disebabkan mag kronis dan gangguan ginjal karna terlalu lama nahan buang aer.

Kekosongan hati seorang jomblo membuat mereka gampang emosi. Sama kayak orang yang perutnya kosong, pasti gampang emosi.

Type orang yang paling sensitif yang terakhir ini level paling ultimate. Dia adalah seorang pengangguran. Iyah, seorang pengangguran akan merasakan emosi yang menggebu-gebu setiap saat. So-soalnya gue ngerasain sendiri.

Seorang penganguran akan emosi tiap melihat orang seusianya yang sudah pada kerja. Orang jaman sekarang ria’-nya enggak ketulungan. Segala aktifitas yang mereka lakuin, pasti di-update di socialmedia. Mereka selalu update segala hal termasuk soal pekerjaan seperti ini, “Pagi-pagi udah meeting di kantor,” atau “Alhamdulillah baru gajihan nih,” atau “Tiap hari capek shopping terus ngabisin uang gajihan yang jumlahnya sama dengan pergi umroh.”

Penganguran mana coba yang enggak tersayat hatinya melihat hal di atas!

Gue udah punya kerjaan sih, tapi itu masih tergolong half-time job. Gue kerja dari jam tiga sore, sampai magrib. Kadang dilanjut sampai malam. Jadi gue masih menyandang gelar pengangguran. Karna full-time gue masih diisi dengan nganggur di rumah nonton Upin Ipin.

Di akhir postingan ini gue mau menghimbau, buat elo yang punya temen cewek, dia jomblo, dan dia juga pengangguran, hati-hati dengan mereka ketika PMS. Mereka akan menjadi orang yang super duper sensitif. Mereka berada dalam level ultimate complex. Be careful!


Well, this is the end of the post. Hopefully it inspires you. Subscribe me and share the inspiration! 

17 comments:

  1. hahah bisa bisa ajah luuh bang.
    yang pertama cewek PMS emang susah dibuat becandaan, dan susah diganggu. tapi selama ini gue gak pernah tau tuh bagaimana marahnya anak PMS padahal di sana banyak yang ngomongin kalo marahnya anak PMS tuh mengalahkan segalanya.

    Kalo soal jomblo sih masih dalam sensitif tingkat rendah, kalo yang jomblo ngenes itu baru sensitifnya tinggi banget. mungkin bagi sebagian orang jomblo itu indah jadi gak masalah kalo mereka jomblo tapi bagi jomblo yang ngenes, jangan sekali-kali deh pas pacaran lewat depan mereka.

    mungkin ini yang paling bener, orang pengangguran paling sensitif, kalo ditanya kerja dimana begitu. kan repot jawabnya gimana. apalagi yang udah usia-usia kerja pasti bakal sensi banget. gue sendiri kadang sensi juga kalo ditanya soal kerja, padahal gue masih kuliah juga tapi gak tau kenapa masih sensi ajah kalo disindir soal kerjaan.

    ReplyDelete
  2. Cewek PMS diurutan pertama, bukan suatu keajaiban. Namun jadi hal yang lumrah. Maklum, cewek PMS maunya dipahami, namun tidak sekedar dipahami. Kalo mereka marah, perang dunia 3 bisa saja pecah hari itu juga.

    Jomblo. Walaupun banyak postingan atau meme di situs hiburan yang kerap menghina populasi jomblo, mereka tetap have fun aja dan menganggap itu hal yang biasa dan lucu. Namun didalam hati mereka, mereka merasakan sakit. Teramat sakit.

    Pengangguran sensitifnya pas dibilang : kapan kerja? itu aja sih yang sering bikin kambuh dan sakit hati.

    Gue boleh nambahin? Mak mak lagi naik matic, termasuk orang paling sensitif. Dia sen ke kanan, tapi belok kiri. Kalo kita omelin, dia malah ngomelin balek. Sampe di maki maki pun jadi whahaha

    ReplyDelete
  3. Kayaknya dari 33nya gue pernah ngerasain deh... Hahaha... dan kayaknya biasa aja, gak sensi-sensi amat, meskipun pas lagi PMS pada ngerasa kalo gue sensi padahal menurut gue itu gue udah biasa aja.. Jadi ini salah siapa? salah gue gitu?

    Kalo pas jadi pengangguran galaunya ga punya duit dan ga bisa jalan-jalan. Tapi gue nggak terlalu sensitif juga karena gue jadi bisa istirahat lebih lama di rumah #alasan
    :D

    ReplyDelete
  4. Tiga orang paling sensitif di Dunia. "Wah-wah... gue baru sadar, kalo Pengangguran juga masuk ke no.3 bg."

    1. Cewek PMS Udah gak bisa dipungkiri lagi. Kalo cewek PMS, dosen aja sampe minta saran apa yg harus diperbaiki dalam dirinya. Ina Absurd banget bg. Gile aje, dosen begitu. Aslinya mah, bakal dibiarin. XD

    2. Jomlo Sebagai fakir2 asmara. Gue menyatakan gak sampe sesenstitif itu juga bang. Paling, lihat tembok rata. Inget kalo punya idungnya rata. XD

    3. Penangguran Ini posisi gue sekarang bg. Masih nyusun rencana harus bagaimana kedepannya.

    ReplyDelete
  5. Anjir bang! Haha

    Klo cewek PMS, semua orang juga udah tau bang. Bahkan katanya udah di hak patenin... wkwkw

    Klo yg kedua gue rasa nggak, maksudnya gue gak jomblo sekarang.

    Klo yg ketiga gue merasakan hal ini sekarang, anjir. Emosi banget emang bang.

    ReplyDelete
  6. Betul, bang Heru, kami ngga sensitiv2 amat jadi jomblo. Kita? wadaw.

    Seharusnya, Jomblo, di ganti aja sama ibu kosan diakhir bulan~

    ReplyDelete
  7. Nonton sinetron marah-marah sendiri? Sinetronnya pasti sinetron India itu ya?

    Jadi gak bisa bayangin mbak-mbak jomblo yang pengangguran sedang PMS lagi nonton sinetron jadinya kayak gimana ya? TVnya bakal pecah jadi dua kali. Levelnya kalau keripik pedes itu cabe 100 kali ya.

    Eh tulisan yang bener itu gajihan apa gajian sih, kalau gajih yang aku tau artinya lemak. Berarti sudah gajihan sama dengan sudah lemakan dong?

    ReplyDelete
  8. Omaigat, ngakak bang hahaha.

    Kalau cewek PMS itu udah nggak usah ditanya lagi, pasti dia sensitifnya kebangetan. Udah pokoknya dimata dia semuanya salah dan dia seorang yang bener dah.

    Kalau jomblo sih biasanya sensitifnya terhadap hal-hal yang berbau hubungan dan mantan itu aja. Tapi sensitif jomblo ini bisa sering kambuh soalnya rentan banget bapernya.

    Nah yangt terakhir itu tuh, pengangguran hahaha. Sensitifnya pasti sama yang udah kerja gitu. Jadi ngelihat teman sebaya udah kerja duluan pasti langsung baper.
    Semoga kamu sendiri cepet dapet kerjaan ya, Bang.

    ReplyDelete
  9. hahaa ngakak pas bagian cewe dikasih duit sama sopir angkot. enak banget kuota habis tinggal cari angkot :v

    btw bang ngaggur itu ga begitu ngaggur kalo yang ditonton upin ipin. kalo utaran baru real ngaggur

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa bang? ada pengalaman buruk nonton utaran? XDDDDD

      Delete
  10. cewek PMS, emang sih sebagai cewek kalau lagi dapet hormon tuh naik turun. cuman g tiap PMS juga kok, akhir2 ini enak2nya tiap dapet, soalnya bisa pake kutek kalau lagi dapet, hehehehe jadi hati seneng mulu bawaannya :D

    jomblo? aku g begitu setuju, eh aku kan bukan jomblo tapi single (apa bedanya coba?) cuman semua tergantung kita masing2 juga. kalau aku mah emang lagi g mau terikat sama hubungan, masih mau bebas dan mengekplor banyak hal, jadi bawaannya happy, kalaupun suntuk dan galau bukan butuh cowok tapi piknik :p

    kalau nganggur? iyap setuju, udah pernah ngerasin soalnya pas lulus SMA dan rehat setahun, itu bener2 g enak banget!

    ReplyDelete
  11. sama sih. kayaknya emang galak banget ya kalo udah ketemu sama cewe pms. yg salah siapa, yg minta maap siapa. aneh kan ya. apalagi klo ga sengaja kita marahin, ya wassalam aja lah udah.
    tapi gue jomblo, gue ga separah itu juga sih. lebih ke yg marah yg elegan. dan karena baca tulisan elu ini bang, yg ketika mantan lu gandengan sama pacar barunya, bikin gue mikir buat emang ga usah pacaran. njiiir, kayaknya serem gitu ya kalo udah putus dari pacar. ahahah

    nah, klo yg pengangguran itu ya gitu sih. pasti ada aja yg marah klo disindir'' gitu. hahah
    tapi tetep stay calm aja lah.
    asik banget elah bahasa gue

    ReplyDelete
  12. hahaha
    jangan macem-macem sama cewek yang lagi PMS, bisa habis ntar..
    kalau buat jomblo, kayaknya ngak juga sih.. itu mah jomblo yang baperan aja..
    terus kalo pengangguran, kayaknya sama dengan cewek PMS ya tingkat sensitifnya.. hahahaha

    ReplyDelete
  13. jomblo dan cewek pms emang jadi permasalahan banget. dan ketika hal-hal itu bergabung, maka akan menjadi sesuatu yang sensitive ganda. cewek jomblo yang lagi pms. tamat aja lah hidup ini

    ReplyDelete
  14. gila ga, sebenernya kamu itu potensi jadi komedian. cuman nggak mau keluar dari zona nyaman ajah. coba deh main2 ke STAND-UP CRB buat open mic. kalau nggak ya mulai nyusun naskah lagi.

    kan waktu kamu luang banget ga, dari pagi sampe siang. kalau nggak nulis ya bisa bikin materi stand up commedy.

    smngat cari kerja brother! haha

    ReplyDelete
  15. Bahahahaha cewek pms, sensitifnya emang nggak ketulungan. Itu juga yang bikin cowok-cowok mikir buat ngajak ngedate ceweknya pas lagi pms. Cowokku sering kena semprot juga=)))

    Kalo masalah kerjaan, emang sih Bang bikin sensitif. Aku juga ngerasain lah gimana sedihnya ketika temen udah dapet kerja, terus dia update atau cerita. Bukan nggak nerima. Cuma agak iri aja, kok aku belum kerja ya?

    Tapi kalo kita bisa nerima dengan lapang dada, berusaha lebih giat dan berdoa lebih banyak, insyaAllah kita juga bisa menjemput rezeki dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah. Komentar ini mari kita tutup dengan Al Fatihah.

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter