Friday 29 September 2017

Pemalu

Share it Please



Hallo. Assalamualaikum. Kenalin gue Yoga. Gue ini guru dan gue orangnya pemalu.

Jadi orang pemalu tuh enggak enak. Mau kenalan malu, mau ngobrol malu, mau kentut malu. Gue pernah lagi berada di tengah orang-orang, dan suasananya hening banget. Terus tiba-tiba gue mau kentut. Mau gue keluarin malu, takut ketahuan. Gue tahan enggak enak. Akhirnya gue tahan dan terus tahan sampai akhirnya malah gue nyaris cepirit.

Ngeliat diri sendiri di depan cermin aja gue malu. Malu menyadari wajah gue yang enggak ganteng-ganteng amat.

Yang paling enggak enak jadi pemalu tuh saat suka sama gebetan. Waktu kuliah gue pernah suka sama cewek, Namanya Uni. Gue pengen deketin Uni, tapi malu. Mau gue tahan rasa suka ini, tapi udah membuncah minta dilampiasin. Serba salah.

Apalagi Uni ini cantik dan menjadi kembang kampus. Semua orang ngebet sama Uni. Dari temen kelas, kakak kelas, sampe mas-mas tukang potokopi kampus.

Gue punya foto Uni di hape. Terus gue sejajarin sama foto gue. Duh... bagai bumi dan langit. Wajah Uni indah kayak langit yang biru, bersih cantik. Wajah gue... kayak tanah, coklat-coklat kusam gimana gitu.

Akhirnya gue dapet nomor hapenya Uni. Duh, gue coba nge-chat dia. Tangan gue gemeteran, jantung gue dag dig dug. Sumpah gue gerogi banget. Padahal cuma pengen nyapa’hai,’ doang. Pikiran gue udah kemana mana, mikirin nanti Uni bales apa enggak, nanti Uni merasa gue sok asik akhirnya males sama gue, mikirin Uni langsung mandi besar karna merasa kotor sudah membaca chat dari gue.

Akhirnya gue kirim chat ‘hai’ ke Uni. Gue tungguin Uni kok enggak bales bales. Apa dia lagi mandi besar?

Hape gue bunyi. Langusng gue samber berharap itu dari Uni. Dan ternyata bener. Yeeyy. Gue girang. Lompat-lompat. Breakdance. Goyang drible.

Sambil goyang drible, gue buka chat dari Uni. Uni cuma bales, ‘Y.’ Gue langsung berhenti goyang. Berubah jadi kaku. Gantian gue yang jadi balesnya lama. Kalo udah gini, mesti ngapain gue.

Akhirnya gue bisa deket sama Uni. Gue pernah nganterin Uni ke rumahnya naek motor supra fit gembel gue.

Uni tampil cantik gue bonceng. Dia pakek kerudung panjang motif polkadot. Kemeja dan rok panjang  model terbaru yang serasi. Gue ngebonceng Uni pake helm Honda, jaket parasut Honda, dan celana bahan. Kalo dlihat, kami nampak bagai kang ojeg lagi nganterin penumpangnya.

Sekali waktu gue ngajak Uni ke rumah. Bukan. Bukan untuk gue kenalin ke nyokap. Tapi gue mau ambil helm untuk Uni karna jalan ke rumah Uni suka ada polisi. Sebagai teman Uni yang lebih mirip kang ojeg, gue takut nanti kena tilang.

Eh termyata Uni orangnya juga pemalu. Masa gue ajak masuk ke rumah sambil nungguin gue ambil helm, dia malu. Uni malu sama nyokap gue katanya.

Yah, akhirnya gue dan Uni hanya temenan. Enggak lebih. Mungkin karna gue dan Uni sama sama pemalu. Gue malu menyatakan perasaan ke Uni, Uni malu punya pacar kayak gue.

Sifat pemalu juga menghambat gue jadi guru. Gue malu gitu ngajar di depan kelas dan dilihat semua murid. Semua mata murid mengarah ke gue. Saking malunya, pengen gitu rasanya gue ngajar di kolong meja. Dari kolong meja gue teriak kenceng ngejelasin pelajaran. Dan ngawasin ulangan siswa pun gue pengennya jongkok di kolong meja. Gue pindah dari kolong meja murid satu ke kolong meja murid lainnya.

Karna malu, gue juga agak susah membangun hubungan dengan murid. Rasanya malu ajah gitu sama murid. Saat papasan sama murid di lorong kelas, murid refleks mencium tangan gue, udah gitu gue malu. Gue langsung salah tingkah. Gue lari-lari centil sambil nutupin wajah pake kedua tangan. Melihat ini murid segan.

Untungnya rasa malu gue udah bekurang. Sekarang gue udah biasa ajah saat murid mencium tangan gue. Sekarang gue berani ngawas ulangan murid di depan kelas. Tapi, saat gue mengawasi ulangan di kelas yang hening, gue mendadak pengen kentut dan akhirnya gue tahan sampe nyaris berak dicelana.

Well, sekian dari gue. Wassalamualaikum.

16 comments:

  1. Gue juga pemalu sih, tapi makin kesini sepertinya berkurang. Efek pas ngampus pernah ikut organisasi ditambah sekarang tuntunan kerjaan juga. Gue gak boleh malu, hahaha

    So, deketin cewek gak gampang. Gue juga gitu, tapi itu dulu. wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Aku pemalu waktu masih SMP, pas SMA malah malum-maluin. Gak paham lagi.

    Ini beneran terjadi ya? Gimana ceritanya cewek yang balas chat cowok cuma bilang, "Y" bisa sampe nganterin pulang?

    Soal goyang dribble, yang naik turun apanya, kak? Perut buncitnya? Wkwkwkw. Oh, iya. Ada kenaikan level ini kayaknya. Yang awalnya nahan kentut dan (nyaris) cepirit, sekarang nahan kentut dan (nyaris) berak di celana. Benar-benar sebuah pencapaian.

    Semoga jadi guru yang ngeri pas ngawas ulangan ya.

    ReplyDelete
  3. Ngakaaaaaaaaaakkkkk.

    Ini kok pemalu macam malu maluin ya? Ini script bahan buat nge open mic buka ? Lucuk. Demi apa, ini awal baca sampe ending dengan teganya bikin senyum senyum. Untung bacanya bukan di tempat umum. Aku malu.

    Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  4. Laaaaa ini posnya aku bangeeeeettt!!!! Tapi gue ga goyang drible pas chat gue dibales gebetan. Haha. Beberapa orang nganggep gue sombong sok karena gue jalan selalu hindarin kontak mata. Haha.. seterah lah. Bomat.

    ReplyDelete
  5. Cerita ini harusnya sedih ko malah ngakak hahaha bajing lah.
    Sebagai orang yang pemalu aku juga bisa merasakan gimana rasanya menjalani hidup seperti itu.
    btw gue juga dulu sempet jadi guru, guru yang pemalu.
    tapi ga malu maluin kaya lu gitu sampe pengen ngajar di kolong wakakak.

    ReplyDelete
  6. Kalau gue bukannya malu tapi cenderung malu maluin heahahahaha...
    Yah, tapi akhrinya cuman jadi temen aja begitu padahal udah sempet pinjem pinjeman helem segala lo. Coba kau tahan malu mu itu boi biar siapa tahu Uni juga mau tapi malu.

    ReplyDelete
  7. wah kalo gue kebalikan elo nih. cenderung gak punya malu.

    tapi tolonglah pak guru yang pemalu, jangan sampe ngajar dan ngawas ujian di kolong meja. lalu pindah dari satu kolong ke kolong lain. kasian lah murid-murid cewek. serba salah.

    salah-salah malah nanti dilaporin orang tua murid lho. terus kena kasus pak guru pemalu suka ngintip murid cewek dari kolong meja :D :D

    ReplyDelete
  8. Sifat malu ini memang bagus. Bagus banget buat dipelihara .. tapi yaaakk tempatkan malu pada tempatnya haha.. apalagi kalau jadi guru yg profesinya memang harus berhadapan dengan banyak org (murid2) yaa... kita jangan sampai malu aplagi sampai malu2in tapi kalau malu kentut di dpn umum ya wajar lah hahaha... btw tulisannya pak guru kocak banget deh wkkwkw

    ReplyDelete
  9. Haha bacanya kok geli sendiri sih ya wkwk.. pemalunya banget yaaa... syukur deh udah bisa ngajar dan nerima ciuman tangan dari murid.. hihii

    ReplyDelete
  10. kalau saya pemalu pas ketemu orang baru. Tapi sekali temen udah berasa kayak kemasukan setan, hal apa aja bakal saya lakuin sama temen kalau ada waktu senggang. Ngomongin cewek nih, sama sih saya pemalu cuman saya redain dengan bawa santai aja, kenalan, chattingan, ketemuan. Udah sih gitu aja, saya hanya anggap teman belum siap untuk ngajak ke pelaminan.

    ReplyDelete
  11. wah kalau udah jadi guru mah insya Allah PDnya perlahan2 pasti muncul, tuntutan profesi soalnya XD, aku juga sering malu kalau berada di kondisi/situasi baru. dilemesin aja mas. Tenang, kalem, kuasai hehe, biar g cepirit wkwkw

    ReplyDelete
  12. Gua juga dulu pemalu orangnya, introvert mungkin tepatnya. Waktu SD, gua pernah berak di celana waktu disuruh nyanyi di depan kelas, terlalu grogi mungkin. Tapi kemudian setelah jadi pembina pramuka, sifat pemalu gua lama-lama mulai pudar, gua yang dulunya introvert berubah jadi ekstrovert. Sekarang gua hobi banget ngomong di depan umum, makanya gua jadi dosen. Kesimpulannya, sifat pemalu itu bisa diubah kok, dengan banyak latihan dan pengalaman. Gua dulu jadi pembina pramuka ada lah sekitar 12 tahun, hehehe.

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum. Gue juga dulunya pemalu, jaman-jaman sekolah tuh kalau ketemu orang pengen ngumpet aja bawaannya. Apalagi kalau kemana-mana gue seringnya bareng sama orangtua, jadi biasanya ngumpet di balik mereka. untungnya sekarang udah mulai berkurang sih karena gue udah hidup merantau, gak ada lagi tempat ngumpet. Kalau mau apa-apa musti sendiri dan kalau malu, mati juga orang gak ada yang tau xD

    ReplyDelete
  14. Yah harusnya dilanjutin aja hahaha eh jangan ding, pacaran nggak ada baiknya.
    Btw Uni skg gimana? Malu kadang emang menghambat rasa pede. Tapi emang harusbdilawan sih. Ya pak guru ya

    ReplyDelete
  15. ngakakak wkwkwk... Guru teladan

    ReplyDelete
  16. hobinya kentut ya pak guru ini ...?
    😰
    ,hihi.

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter