Sunday 12 May 2013

Review Iron Man 3

Share it Please
    
    Iron Man 3 merupakan sekuel dari Iron Man 2. Namun sebelumnya Iron Man sempat tampil di film The Avenger sampai akhirnya dibuat sekuelnya yang ke tiga.
    Iron Man 3 menceritakan pertempuran antara Pemerintahan Amerika dengan segerombolan teroris yang menyebut dirinya sebagai Mandarin. Iron Man berusaha untuk membantu pemerintah untuk menumpaskan teroris tersebut.
    Mandarin bukanlah teroris biasa. Mereka mengubah dirinya dengan manipulasi genetik dengan menyuntikan senyawa tertentu ke tubuhnya. Karna itulah mandarin memiliki kekuatan untuk mengeluarkan panas ribuan derajat selsius yang bisa membakar apapun benda di sekelilingnya. Karna kemampuan itu, Mandarin tidak mudah mati.
    Ada yang sedikit berbeda di film ini. Jika sebelumnya Tony hanya berkelahi dengan baju besinya, kini ada adegan yang mempertontonkan Tony bertarung tanpa menggunakan baju besinya. Dia mencoba bertarung melawan Mandarin. Tapi karna kemampuannya sebagai manusia biasa sedangkan Mandarin mempunyai kekuatan super, maka Tony mencoba menghindar dalam pertarungan tersebut.
   
Dalam film ini ada beberapa teknologi baru yang dimiliki Tony Stark. Teknologi pertama adalah kemampuan untuk mengendalikan baju besinya dari jarak jauh. Kini dia bisa bertempur tanpa harus berada di dalam baju besi tersebut, tapi cukup dengan mengendalikannya dari jarak jauh dengan Connected Eye Glasses: sebuah alat berupa kacamata yang mengontrol baju besinya dari jarak jauh.
    Jika di Iron Man 1 dan 2 Tony Stark harus melepas baju besinya di laboratoriumnya, kini di Iron Man 3 ia tidak perlu menuju laboratoriumnya untuk melepas baju besinya. Kini baju besinya bisa dilepas dimanapun dia berada. Selayaknya sebuah kendaraan yang bisa ‘diparkir’ dimanapun pengemudinya ingin memarkirkannya.
    Banyak adegan action yang menegangkan sehingga membuat para penonton tidak ingin melewatkan satu detikpun adegan tersebut. Salah satunya adalah ketika Mandarin menyerang kediaman Tony Stark dengan roket helikopter sehingga hancur lebur semua yang ada di dalamnya, termasuk laboratorium dan baju-baju besinya.
    Di akhir cerita para penonton banyak yang tidak menduga bahwa masih banyak baju besi Tony Stark yang terselamatkan dari serangan Mandarin di kediamannya. Baju-baju besi tersebut tersimpan di ruangan bawah tanah, sehingga tidak hancur ketika penyerangan yang dilakukan Mandarin.
    Puluhan baju besi tersebut aktif dengan kontrol jarak jauh Tony Stark. Tony Stark memerintahkan baju-baju besi tersebut untuk membantunya menyelamatkan Ms. Pots, kekasihnya, yang sedang disekap oleh Mandarin di sebuah pelabuhan.
    Puluhan baju besi Tony Stark bertempur dengan para Mandarin. Adegan pamungkas film ini merupakan yang baling seru untuk di tonton. Begitu bayak baju besi yang berbeda-beda bentuk dan warna yang bergerak secara otomatis untuk membantu Tony menyelamatkan kekasihnya.
    Kekasih Tony yang sudah disekap Mandarin terinfeksi manipulasi genetik akibat disuntik senyawa perubah genetik oleh Mandarin sehingga tubuhnya bukan seperti manusia biasa lagi. Kini keksih Tony dapat mengeluarkan suhu ribuan derajat selsius dari tubuhnya.
    Disaat Tony terdesak oleh Mandarin, kekasih Tony menyelamatkannya secara tiba-tiba. Ia pun bertarung dengan Mandarin dan akhirnya Mandarin mati.
    Bagi lo yang menyukai film aksi seperti ini, gue jamin lo bakal terpuaskan dengan Iron Man 3. Bukan cuma sekedar adegan tempurnya yang seru, tapi juga lo diajak berimajenasi dengan teknologi-teknologi mutakir dalam Iron Man 3. Film ini juga dilengkapi beberapa adegan lucu khas Tony Stark yang membuat penonton tertawa. Ini adalah sebuah film yang cerdas, sedap di mata, dan memiliki sisi humor. Wajib tonton!
    

Nb: Gambar yang terakhir enggak perlu diperhatikan.

9 comments:

  1. Wah terimakasih mas infonya.

    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. sayangnya gue bukan penyuka film aksi seperti itu jadi gak bisa berkoment banyak cuma mau ninggalin jejak aja kalau gue sudah berkunjung kesini hehehe^^

    ReplyDelete
  3. Aaa... Belum nonton udah baca spoiler ginian.

    :(

    ReplyDelete
  4. Hal yang paling menarik di filem ini adalah: banyak Iron Man-nya. Hahahaha...

    ReplyDelete
  5. heh ai maneh teu ngajak2 lah .iraha tah ga nempo ta pilem?. *tersedia subtitle b.indo dan jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin mau nonton bareng? berdua? kita sama-sama cowok loh? wkwkwk

      Delete
  6. wahh belum punya waktu buat nontonnn.. padahal gue suka banget pas adegan ciuman terbalik,,
    pas topengnya dibuka, dan ciumannn,,, hmmmm indahhh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha, iyah. apalagi pas badannya brubah jadi ijo.

      Delete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter