Sunday 28 February 2016

Ketika Gue Ada di Black In News

Share it Please

Gue suka berhayal dari apa yang gue lihat di televisi. Waktu gue nonton berita seorang remaja kelas dua belas SMA yang mendapatkan nilai UN tertinggi di Indonesia sedang diwawancarai di studio TVOne, gue pun menghayal. Gue membayangkan jika gue adalah remaja cewek itu. Banyak hal yang terlintas di fikiran gue. Di antaranya apa yang mesti gue jawab ketika diberi pertanyaan-pertanyaan dari host televisi itu, mimik wajah seperti apa yang harus gue tunjukan di televisi, serta kerudung motif apa yang harus gue kenakan.

Tiap melihat berita kriminal, gue pun merasakan hal yang sama. Suka terlintas di fikiran gimana seandainya gue terjerat kasus korupsi. Duh serem abis. Jangan sampai seperti itu.

Suatu saat gue nonton acara Black in News di ANTV. Black In News ini acara anak-anak gaul. Karna gue juga pengen jadi anak gaul tanpa digauli, maka gue sempatkan nonton Black In News tiap minggu malem. Salah satu segmen di dalamnya ada yang membahas gaya berpakaian anak muda yang lagi trend saat ini. Di layar kaca, ada seorang mas ganteng sedang diwawancarai mengenai gaya berpakaiannya yang saat itu sedang ia kenakan.


“Oke gue Raihan,” ucap mas ganteng itu. Dia melanjutkan, ”Gue pake sweater dari Liquid. T-shirt dari Ripcurl. Celana gue Jeans Wrangler. Gue pake jam tangan G-Shock. Gelang gue custom. Sepatu gue Nike. Topi dari Volcom.”

Mas itu sungguh tampan. Dia nampak berasal dari golongan menengah ke atas. Dia pasti orang kaya. Gaya berpakaiannya beda banget dengan gue yang cupu. Dandanan gue sungguh ala kadarnya. Jangankan untuk beli pakaian modis yang lagi trend, untuk beli kuota aja gue enggak mampu. Palingan gue pake paket chat sebulan Tri yang cuma goceng. Lumayan bisa chattingan gratis selama sebulan di lima aplikasi populer seperti BBM , WA, atau Line. Tapi konsekuensi dari harga goceng itu adalah semua gambar seperti Display Picture, dll enggak bisa muncul. Syedih memang.

Melihat ketampanan mas tersebut yang sedang menunjukan style berpakaiannya di Black In News, gue jadi ikutan berkhayal jika gue ada di Black In News.

Dengan level dandanan cupu yang gue anut, ketika gue diwawancarain kejadiannya bakal seperti ini:

“Ekhm, gue Yoga,” kata gue sambil megang microphone. Gue melanjutkan, “Gue pake topi KKN pemberian dari kampus. Jaket gue hadiah dari dealer Motor Honda. T-shirt gue Golkar, dari kampanye partai. Gue pake karet gelang yang gue dapet dari bungkus nasi uduk. Jeans gue dari pasar malem. Gue pake sendal Swallow. Sempak gue merk Indomaret. Oya, jam tangan gue udah mati. Ini gue pake cuma biar gaya doang.”

Mungkin setelahnya acara Black In News akan menghilang dari peredaran karna ratting yang anjok setelah menayangkan gaya berpakaian gue.


Well this is the end of the post. Please subscribe and share the inspiration! 

No comments:

Post a Comment

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter