Tuesday 2 February 2016

Kangen

Share it Please

Gue kangen sama mantan pacar gue tengah malem gini. Kampret banget kan!

Tiba-tiba gue pengen mengulang kedekatan dengan mantan. Sekaliiii ajah! Iyah, cuma sekali. Jangan lebih! Gue enggak mau kebablasan. Karna ini cuma sekedar kangen. Kalau sudah terlampiaskan, perlahan rasa kangen ini juga bakal hilang. Karna kangen tuh beda dengan butuh.

Kangen bersifat sementara, sedangkan butuh bersifat selalu ada.

Maka dari itu kalau seandainya. Iyah... SEANDAINYA suatu saat mantan menghubungi gue dan bilang kangen, gue enggak boleh baper, gue enggak boleh ge’er, gue enggak boleh tergoda untuk ngajak balikan. Karna gue harus inget, kangen itu bersifat sementara. Kangen cuma dirasakan sewaktu-waktu doang. Rasa kangen akan hilang pada waktunya. Dan lagi... perasaan kangen berbeda dengan rasa butuh. Rasa butuh pasti dirasakan sepanjang waktu, selama-lamanya, selagi nafas berhembus.

Sama seperti kita butuh jamban untuk berak. Selama kita hidup, kita akan butuh jamban terus. Kalo tanpa jamban, enggak kebayang dunia ini bakal kayak apa. Banyak tai bertebaran di jalanan. Kasus orang tewas karna kepeleset nginjek beraknya sendiri akan sering menghiasi headline koran. Celana jadi lengket gegara terpaksa cepirit karna enggak ada tempat pembuangan.

Yah, kira-kira begitu penggambaran rasa butuh.


Maka dari itu, Jangan lengah saat mantan bilang kangen!! Apalagi ketika mantan sok-sokan bilang, “Kamu ditanyain mamah tuh.” JANGAN... SAMPAI... LENGAH!!!

By the way, kegiatan pacaran gue dulu enggak jauh beda sama pasangan pada umumnya. Gue suka nonton bareng. Genre film yang biasa gue tonton tuh film action, sedangkan mantan suka film drama.

Gue paling males sama film drama, bikin ngantuk! Selama film diputar, penonton cuma disuguhkan sama adegan yang kebanyakan dialog. Mending kalo dialognya romantis. Kalo dialognya enggak penting? Makanya gue paling males nonton film drama.

Gue masih inget, film pertama yang gue tonton bareng pacar dulu tuh Marmut Merah Jambu-nya Raditya Dika. Ini film drama sebenarnya, tapi campur komedi. Maka dari itu, gue ngebet banget pengen nonton.

Gue akui, untuk film drama yang satu ini, gue pengen nonton. Gue percaya sama film Radit ini. Gue yakin gue enggak bakal bosen nontonnya. Dan gue pasti akan ketawa bahagia bareng pacar selama nonton. Ah, film Radit, terus ditonton bareng pacar adalah hal yang sempurna.

Tiket Marmut Merah Jambu itu gue simpen buat kenang-kenangan. Alay banget emang! Sekarang ngingetnya gue nyesel. Kenapa dulu gue sealay itu. Haduh!

Tapi sekarang udah ilang tuh tiket. Entah gue taro dimana. Lupa banget gue. Tapi ya enggak papalah. Enggak penting juga sekarang. Daripada tiap gue ngelihat tiket itu gue jadi baper, mending ilang sekalian. Supaya gue terbebas dari rasa baper berkepanjangan.

Selain suka nonton, gue suka selfie bareng gitu sama pacar... dulu. Cara kami selfie berbeda dengan pasangan berpacaran pada umumnya. Kami enggak menunjukan wajah cantik atau ganteng, tapi kami mengeksplore kejelekan wajah kami. Kami mencari dan mencari dari sudut manakah wajah terjelek kami paling tereksplor. Setelah dapat, lalu... cekrek.

Kalo udah kangen gini gue suka bingung. Pengen gue chat ke dia, tapi takut gue jadi baper. Atau mungkin dia yang baper. Atau malah gue dan dia jadi sama-sama baper. Kan bakal repot.

Kalo gue diemin aja perasaan kangen ini, gue bakal kesiksa. Rindu itu menyiksa. Rindu bikin gelisah. Rindu bikin mencret kalo rindu sambil  diare gegara kebanyakan makan sambel.

Pengen rasanya gue lampiaskan nonton 3gp, tapi takut dosa.

Ya akhirnya gue cuma bisa nulis untuk melampiaskannya, terus gue posting ke blog. Mayan, cuma gegara rindu doang, postingan gue di blog jadi nambah satu. Cihuy.

Semoga aja perasaan rindu ini enggak kelamaan. Gue sih pengennya rasa rindu ini segera berubah jadi rasa lain. Rasa ayam bawang gitu, kan lebih nikmat. Gue jadi mikir, untungnya mie instan enggak sampai ada varian Rasa Rindu. Kalo sampai ada, tiap orang yang habis makan Indomie Rasa Rindu pasti akan tersiksa batinnya... kayak gue sekarang.

Well, this is the end of the post. Subscribe me, and share the inspiration!

3 comments:

  1. Hahahaha. Jangan sampai nonton 3gp, Mas. Jangaaaaaan. Yang HD kan lebih enak. Nggak burem. Hahahha.

    Nikmatin aja, Mas. Kalau sasran gue sih, nggak apa-apa mengenang, tetapi harus tahu jalan pulang. Udah, gitu aja.

    Salam kenal ya, Mas!

    ReplyDelete
  2. Setuju sama komentar di atas. Selama ada yang HD kenapa harus 3gp? Hahaha.

    Duh kalau berbicara masalah kangen sih udah jelas kita mengenang secara gak langsung ya, Mas. Udah mengenang ya seperti mas ini, jadi baper bahkan sebuah postingan. Eh berarti ini baper yang bermanfaat kali ya. Kalau gitu, semangat nonton mas! (?)

    ReplyDelete
  3. gue juga setuju sama komen diatas dan diatasnya lagi, sensasi HD akan makin terasa apalagi dengan adnaya sound yang mendukung :D hahaha

    kangen mantan yaa, hal yang paling banyak ditakutin kalo udah putus sama pacarnya, tingkat kebaperan akan meningkat tajam. tapi bener banget sih kalo kangen itu sifatnya semantara tapi kalo kangen ngak diobatin bisa jadi keterusan. memang kadang-kadang gue kangen sama mantan gue, inget aktifitas-aktifitas yang dijalani berdua, jalan bareng, makan bareng, ketawa bareng, bikin dia sakit hati juga pernah. semoga mantan gue sehat selalu deh..

    tuuh kan gue jadi baper sekarang.

    ReplyDelete

Profil Penulis

My photo
Penulis blog ini adalah seorang lelaki jantan bernama Nurul Prayoga Abdillah, S.Pd. Ia baru saja menyelesaikan studinya di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Ia berniat meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk memperdalam ilmu Pendidikan Bahasa Tumbuhan, namun sayang belum ada universitas yang membuka jurusan tersebut. Panggil saja ia “Yoga.” Ia adalah lelaki perkasa yang sangat sayang sekali sama Raisa. Di kamarnya banyak sekali terpajang foto Raisa. Sesekali di waktu senggangnya, ia mengedit foto Raisa seolah-olah sedang dirangkul oleh dirinya, atau sedang bersandar di bahunya, atau sedang menampar jidatnya yang lebar. Perlu anda tahu, Yoga memiliki jidat yang lebar. Karna itu ia sering masuk angin jika terlalu lama terpapar angin di area wajah. Jika anda ingin berkonsultasi seputar mata pelajaran Bahasa Inggris, atau bertanya-tanya tentang dunia kuliah, atau ingin mengirim penipuan “Mamah Minta Pulsa” silahkan anda kirim pesan anda ke nurulprayoga93@gmail.com. Atau mention ke twitternya di @nurulprayoga.

Find My Moments

Twitter